Sinopsis Film Sicario 1 Maret 2021: Misi FBI yang Mencurigakan

Oleh: Ilham Choirul Anwar - 1 Maret 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Sicario di Trans TV hari ini: misi FBI yang mencurigakan.
tirto.id - Seorang agen FBI diminta membantu untuk membongkar kejahatan kartel narkoba, tapi dia mengendus ketidakberesan dalam misi itu.

Film tentang pengungkapan kejahatan narkoba kelas kakap akan hadir di Bioskop Trans TV malam ini, Senin (1/3/2021) berjudul Sicario. Film yang dibintai Emily Blunt ini mengudara pada pukul 21.30 WIB apabila tidak perubahan judul dari stasiun televisi.

Sicario menceritakan perjalanan misi seorang agen FBI yang diminta negara untuk mengungkap jaringan kartel narkoba. Dia harus menghadapi pemimpin kartel narkoba dair Mesksiko yang dikenal sangat kejam dan kuat.

Sicario adalah film yang dibintangi oleh Emily Blunt, Benicio del Toro, Josh Brolin, Jeffrey Donovan, dan Maximiliano Hernandez. Jalan ceritanya ditulis oleh Taylor Sheridan. Sebagai pengarah adegan dipercayakan pada sutradara Denis Villeneuve.

Film berdurasi 2 jam 1 menit ini, medapatkan debutnya pada 2 Oktober 2015. Pengambilan gambar dilakukan pada 30 Juni 2014 dengan menelan anggaran produksi kurang lebih 30 juta dolar AS. Lokasi syuting banyak menghabiskan waktu di negara Mexico, dan New Mexico serta Texas di Amerika Serikat.

Di IMDb, Sicario mendapatkan rating 7,6 dari 10 melalui 363.482 penilaian. Sementara situs Rotten Tomatoes memberi skor 92 persen dan penonton memberi skor 85 persen Sementara itu, penghasilan bruto di seluruh dunia meraup lebih dari 84 juta dolar AS.

Sinopsis Sicario


Film Sicario diawali dengan penemuan sejumlah mayat dan dua petugas polisi pada sebuah rumah. Rumah tersebut diketahui milik seorang pimpinan kartel yang ada di Arizone. FBI menyelidikinya dan mereka terbuh karena jebakan.

Lalu, agen FBI yang memimipin operasi tersebut, Kare Macer, diundang ke pertemuan di Departemen Kehakiman. Di sana, Kate diberi mandat untuk membantu pasukan khusus dalam melawan kartel. Pasukan ini di bawah koordinator agen CIA, Matt Graver.

Dalam misinya, Kate ditema Reggie wayne selaku rekan kerja. Mereka memiliki kompetensinya masing-masing yang akan dipakai untuk menjalankan tugas.

Mereka mendapatkan tugas untuk menjalankan kekacauan di Kartel Sonora. Tujuannya yaitu memaksa gembong dari Meksiko agar bertemu Fausto Alarcon sang raja narkoba. Dengan begitu, keberadaannya bisa dideteksi dan ditangkap.

Hanya saja misi tidak berjalan mulus. Kate menemukan fakta bahwa misi dari Matt dan rekannya Alejandro tersebut teryata ilegal. Dia pun mulai menyadari ada maksud tersembunyi kenapa dirinya diajak serta dalam misi.

Bagaimana Kate dan rekannya akan bertindak setelah muncul ketidakberesan dalam misi? Simak cerita lengkapnya melalui film Sicario.


Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight