Sinopsis Film Siberia Bioskop Trans TV: Pencarian Berlian Biru

Kontributor: Erika Erilia - 24 Mei 2022 11:05 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Siberia: film ini berkisah tentang pria bernama Lucas Hill yang mengalami penipuan saat hendak menjual berlian.
tirto.id - Film Siberia akan menampilkan aksi Keanu Reeves yang terjebak masalah bisnis berlian. Film yang dirilis tahun 2018 ini akan tayang di Bioskop Trans TV hari Selasa (24/5/2022) pukul 23.30 WIB.

Siberia berkisah tentang pria bernama Lucas Hill yang mengalami penipuan saat hendak menjual berlian langka. Lucas akhirnya pergi ke Siberia untuk menyelesaikan masalahnya, tapi ia justru terjebak dalam hubungan cinta terlarang.

Siberia merupakan film garapan sutrdara Matthew Ross dan penulis skenario Scott B. Smith. Selain Keanu Reeves, Siberia juga turut dibintangi oleh Ana Ularu, Pasha D. Lychnikoff, Molly Ringwald, dan Boris Gulyarin.

Film berdurasi 104 menit tersebut mendapatkan rating 4,3/10 di situs IMDb. Sementara Rotten Tomatoes hanya memberikan rating 12 persen dan skor audiens 16 persen.

Sinopsis Film Siberia


Lucas Hill (Keanu Reeves) adalah seorang pedagang berlian asal Amerika. Suatu hari ia pergi ke Rusia untuk menjual berlian biru yang sangat langka kepada seorang mafia bernama Boris Volkov (Pasha D. Lychnikoff).

Akan tetapi, berlian itu sebenarnya belum ada di tangan Lucas, melainkan dimiliki oleh seorang pria bernama Pyotr (Boris Gulyarin). Masalah pun muncul ketika Pyotr mendadak menghilang begitu saja, padahal Lucas harus cepat-cepat menyerahkan berlian itu kepada Boris.

Boris akhirnya mengancam Lucas dan memberinya waktu 48 jam untuk menyerahkan berlian tersebut. Lucas pun tak buang-buang waktu dan langsung mencari Pyotr yang sudah mengkhianatinya.

Berdasarkan petunjuk yang didapat, Lucas mencari Pyotr di Siberia. Lucas kemudian mengunjungi sebuah kafe dan terlibat perkelahian di sana.

Lucas yang dihajar oleh seorang pria akhirnya diselamatkan oleh Katya (Ana Ularu) yang tak lain adalah si pemilik kafe. Pertemuan Lucas dan Katya rupanya menimbulkan masalah baru.

Lucas mulai jatuh cinta pada Katya, padahal Lucas sendiri sebenarnya sudah menikah dan memiliki seorang istri.

Sementara itu, Lucas juga mendapat informasi baru bahwa Pyotr menjual berlian palsu dan menyembuyikan yang asli. Kini Lucas harus berkejaran dengan waktu dan mencari berlian yang asli untuk diberikan kepada Boris.

Namun masalahnya ternyata tidak sesederhana itu. Lucas terjebak masalah penjualan berlian palsu sehingga ia pun diincar oleh agen intelijen Rusia.

Di sisi lain, anak buah Boris juga terus memburunya. Lalu bagaimana nasib Lucas selanjutnya?


Baca juga artikel terkait SIBERIA atau tulisan menarik lainnya Erika Erilia
(tirto.id - Film)

Kontributor: Erika Erilia
Penulis: Erika Erilia
Editor: Dipna Videlia Putsanra

DarkLight