Film Terbaru 2022

Sinopsis Film Shin Ultraman: Kapan Tayang di Bioskop Indonesia?

Kontributor: Muhammad Iqbal Iskandar, tirto.id - 19 Sep 2022 23:05 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Shin Ultraman dan kapan tayang di bioskop Indonesia?
tirto.id - Penggemar Tokusatsu di Indonesia kembali disuguhkan film karakter klasik superhero Jepang dari franchise Ultraman yakni Shin Ultraman. Film ini dijadwalkan rilis pada 2021 lalu, tapi ditunda akibat pandemi COVID-19. Di Jepang, Shin Ultraman akhirnya dirilis pada 13 Mei 2022 lalu. Lantas, kapan tayang di Indonesia?

Film Shin Ultraman garapan Shinji Higuchi ini rencananya akan tayang di CGV Indonesia pada 6 Oktober 2022. GSC Movies melalui channel Youtube-nya pun telah merilis trailer Shin Ultraman pada 11 Agustus 2022 lalu. Dalam video trailernya juga ditampilkan theme song film ini yaitu lagu berjudul "M87" yang dinyanyikan oleh Kenshi Yonezu.

Dilansir IMDb, film fantasi berdurasi 1 jam 52 menit itu mendapat rating 6.7/10 dari 506 ulasan. Film yang naskahnya oleh Hideaki Anno ini dibintangi oleh Takumi Saitoh, Masami Nagasawa, Hidetoshi Nishijima, Daiki Arioka, Akari Hayami, Tetsushi Tanaka, Kyusaku Shimada, hingga Hideaki Anno sendiri.


Sinopsis Film Shin Ultraman

Film Shin Ultraman menceritakan tentang kemunculan raksasa tidak dikenal yang disebut sebagai S-Class Species. Lantaran alasan tertentu, monster ini hanya muncul di Jepang.

S-Class Species tidak bisa dilukai dengan senjata konvensional. Pemerintah Jepang terpaksa memerintahkan unit khusus untuk menangani raksasa tersebut yaitu S-Class Species Suppression Protocol atau SSSP.

SSSP terdiri dari ketua Fumio Tamura (diperankan oleh Hidetoshi Nishijima), ahli strategi eksekutif Shinji Kaminaga (diperankan oleh Takumi Saitoh), ahli fisika Taki Akihisa (diperankan oleh Daiki Arioka), dan ahli biologis Yume Funaberi (diperankan oleh Akari Hayami).

Ketika ancaman dari raksasa S-Class Species terus terjadi dan bertambah parah, tiba-tiba muncul raksasa perak lain dari luar atmosfer bumi. Raksasa perak ini kemudian disebut Ultraman oleh seorang analis bernama Hiroko Asami (diperankan oleh Masami Nagasawa).


Ultraman yang tiba-tiba muncul malah membantu manusia untuk melawan raksasa S-Class Species dan menjadi sekutu SSSP. Namun, SSSP tidak tahu apa tujuan dari Ultraman dan kaitannya dengan Shinji Kaminaga yang berubah kepribadiannya sejak kemunculan Ultraman.

Film yang diproduksi dari kerja sama antara Tsuburaya Production, Toho, dan Khara Corporation diperkirakan memakan biaya sebesar 900 juta yen untuk biaya produksinya.

Dilansir web CGV Indonesia, film Shin Ultraman akan tayang di bioskop pada Oktober 2022. Sementara itu, fans screening film ini telah digelar tanggal 16 September 2022 di CGV Central Park.


Baca juga artikel terkait ULTRAMAN atau tulisan menarik lainnya Muhammad Iqbal Iskandar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Muhammad Iqbal Iskandar
Penulis: Muhammad Iqbal Iskandar
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight