Sinopsis Film Self/less, Tayang di Bioskop Trans TV 24 Mei 2021

Oleh: Ega Krisnawati - 24 Mei 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Self/less: Kisah orang kaya yang menghindari kematian dengan mentransfer kesadaran ke tubuh yang berusia lebih muda.
tirto.id - Self/less adalah film thriller aksi fiksi ilmiah yang akan kembali tayang di Bioskop Trans TV. Bila tidak ada perubahan jadwal Self/less akan tayang malam ini Senin (24/5/2021), pukul 21.30 WIB.

Film ini disutradarai oleh Tarsem Singh, diproduksi oleh Ram Bergman dan James D. Stern, serta naskahnya ditulis oleh Alex dan David Pastor.

Dirilis pada Juli 2015, film Self/less bercerita tentang seorang taipan bisnis dan miliarder bernama Damian Hale, yang didiagnosis menderita penyakit mematikan.

Kendati begitu, ia berhasil menyelamatkan hidupnya dengan bantuan Profesor Albright, orang yang mentransfer kesadaran Hale ke tubuh baru yang lebih muda.

Film Self/Less dibintangi oleh Ryan Reynolds, Natalie Martinez, Matthew Goode, Victor Garber, Derek Luke, dan Ben Kingsley.

Film berdurasi 117 menit ini diproduksi oleh Endgame Entertainment dan dibiayai oleh FilmDistrict. Self/Less meraup $12 juta di Amerika Utara dan total lebih dari $30 juta di seluruh dunia, dengan anggaran produksi $26 juta.

Situs IMDb memberikan skor 6,5 per 10 dari 92 ribu penilai untuk film ini, sementara di situs agregator ulasan Rotten Tomatoes mendapatkan skor 19 persen dan 46 persen versi penonton.

Sinopsis Film Self/Less

Alkisah Damian Hale (Ben Kingsley), seorang pengembang real estate kejam yang berbasis di Kota New York, sedang sekarat. Tubuh berusia 68 tahun milik Damian sedang dirusak oleh kanker.

Damian tidak punya waktu lama untuk hidup. Satu-satunya orang yang ingin dia hubungi kembali sebelum meninggal adalah putrinya, Claire Hale (Michelle Dockery). Namun, putrinya menolak.

Melalui cara yang tidak biasa, Damian pun mengetahui rahasia Phoenix Corporation yang berbasis di New Orleans dan dijalankan oleh Dr. Albright (Matthew Goode), dengan bayaran $250 juta.

Ia tahu bahwa perusahaan itu melakukan prosedur revolusioner yang disebut "pelepasan", di mana kesadaran seseorang ditransfer ke tubuh yang berkembang secara artifisial. Damian menyetujui prosedur tersebut dan mengikuti instruksi Albright untuk mengumumkan kematiannya sendiri.

Albright lalu memindahkan Damian ke tubuh baru dan meresepkan obat untuk meringankan halusinasi yang dia klaim sebagai efek samping dari prosedur tersebut. Dalam kasus ini, Phoenix akan mengubahnya menjadi seseorang berusia 35 tahun sebagai sosok baru Edward Kidner (Ryan Reynolds).

Bagian dari pemulihan Damian ialah minum obat kapsul merah setiap hari. Ketika kehilangan satu dosis, selama pemulihannya dari fasilitas rahasia dan tersembunyi, "Edward" memiliki penglihatan dari orang dan tempat yang tidak dia ketahui.

Akan tetapi, ia tentu saja tahu sesuatu dan secara inheren berada dalam kehidupan nyata. Dalam melacak orang dan tempat yang muncul dalam penglihatannya, "Edward" bertindak dengan tanpa diketahui oleh Albright.

"Edward" lantas sadar bahwa hidupnya di bawah kendali Albright tak akan pernah merdeka. Ia pun menyelidiki kandungan obat kapsul merah yang tiap hari diminumnya.

Bagaimana kelanjutan kisah Damian Hale dalam tubuh Edward Kidner? Saksikan selengkapnya di film Self/less.


Baca juga artikel terkait FILM BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Ega Krisnawati
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ega Krisnawati
Penulis: Ega Krisnawati
Editor: Addi M Idhom
DarkLight