Sinopsis Film Robbing Mussolini dan Link Streaming di Netflix

Kontributor: Ilham Choirul Anwar, tirto.id - 30 Nov 2022 18:10 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Berikut adalah sinopsis film Robbing Mussolini dan link streaming di Netflix.
tirto.id - Robbing Mussolini adalah film berbahasa Italia yang menjadi sinema original Netflix. Film tersebut dirilis pada 26 Oktober 2022 lalu.

Secara garis besar, film ini bercerita tentang seorang pencuri profesional bernama Isola yang memiliki niat mencuri emas Benito Mussolini.

Emas tersebut diperoleh Benito dengan cara "menjarahnya" dari warga Italia. Isola ingin mendapatkannya untuk memulai hidup baru bersama kekasihnya.


Sinema yang mengambil lokasi syuting di Trieste, Friuli-Venezia Giulia, Italia ini merupakan garapan dari Renato De Maria, baik sebagai penulis naskah atau pun sutradaranya.

Sementara itu, para aktor yang bermain di film ini antara lain: Pietro Castellitto, Matilda De Angelis, Tommaso Ragno, Isabella Ferrari, Alberto Astorri, dan Maccio Capatonda.

Produksi film Robbing Mussolini berada di bawah naungan BiBi Film dan Friuli Venezia Giulia Film Commission. Rating film tersebut di situs IMDB, saat ini berada di skor 5.4/10.


Sinopsis Film Robbing Mussolini & Link Streaming

Film Robbing Mussolini bercerita mengenai pencuri bernama Isola yang berencana mencuri emas. Dia telah menetapkan objek sasarannya. Tujuan kejahatannya kali ini yaitu ingin mendapatkan modal untuk hidup bersama kekasihnya dan pergi meninggalkan Italia.

Kondisi Italia di tahun 1945 saat itu sedang kacau. Sejumlah pengeboman telah menghancurkan kota Milan. Di sisi lain, penguasa Italia juga korup sehingga menimbulkan perlawanan dari sebagian rakyat Italia, termasuk Isola.

Pekerjaan Isola bukan mencuri saja. Dirinya juga terbiasa menerima order menyelundupkan senjata. Dalam aksinya itu, dia dibantu oleh Marcello dan Amedeo.


Di lain sisi, Isola juga menyelundupkan barang lain dari satu daerah ke daerah lain. Sesekali, dirinya memanfaatkan situasi jika ada barang selundupan yang bisa dicurinya.

Suatu hari, Isola mendapatkan sebuah informasi berupa pesan berkode. Pesan rahasia ini berhasil dipecahkan dan diketahui bahwa seorang petinggi fasis bernama Borsalino diperintahkan kabur ke Swiss.

Borsalino turut diperintahkan membawa harta jarahan dan emas milik Benito Mussolini bersamanya, ketika keadaan Italia benar-benar jatuh.

Gundukan emas Benito adalah milik orang-orang Italia yang dijarah dengan menghalalkan segala cara. Semua itu dikumpulkan dalam kurun waktu 20 tahun.

Isola amat tertarik untuk menjarah emas Benito. Dia segera merencanakan strategi agar emas tersebut bisa diambil alih. Apakah Isola berhasil mendapatkannya?

Link Streaming Film Robbing Mussolini di Netflix


Baca juga artikel terkait RAGAM DAN HIBURAN atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Alexander Haryanto

DarkLight