Sinopsis Film Rise of Empires: Ottoman Part 3 Bioskop Trans TV

Oleh: Ai'dah Husnala Luthfiyyah Ans - 21 Oktober 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Rise of Empires: Ottoman Part 3 (2020) yang tayang di bioskop Trans TV malam ini.
tirto.id - Rise of Empires: Ottoman Part 3 akan tayang di Bioskop Trans TV malam ini, Kamis, 21 Oktober 2021. Jika tidak ada perubahan jadwal, serial Netflix Rise of Empires: Ottoman Part 3 ini akan tayang pada pukul 00.00 WIB dini hari.

Film karya Emre Ahin ini ceritannya ditulis oleh Kelly McPherson. Film yang tayang pada awal tahun 2020 ini dibintangi oleh Cem Yiğit zümoğlu dan Tommaso Basili.

Film Rise of Empires: Ottoman merupakan sebuah serial Netflix yang berkisah tentang kematian Sultan Ottoman Murad II pada tahun 1451 dan diangkatnya Sultan Mehmed II atau Muhammad Al Fatih menjadi raja. Selain itu, film ini juga mengisahkan tentang sejarah kekaisaran penaklukan Konstantinopel oleh Kesultanan Turki Utsmani.

Rise of Empires: Ottoman Part 3 ini berkisah tentang kelanjutan perjalanan dalam menaklukkan Konstantinopel dengan segala kecerdikan taktik perang yang dimiliki oleh Sultan Mehmed II.

Dilansir dari situs IMDb, serial film Rise of Empire: Ottoman memperoleh rating 7,9 dari 10 poin. Sementara itu, dalam Rotten Tomatoes serial film Rise of Empire: Ottoman tercatat memperoleh penilaian sebanyak 90% dari rata-rata penilaian penonton.


Sinopsis Rise of Empires: Ottoman Part 3 (2020)

Semenjak awal kepemimpinan Sultan Mehmed II, ia memberikan indikasi penyerangan Konstantinopel kepada Konstantinus XI yang pada saat itu menjabat sebagai Kaisar Byzantium.

Berbagai strategi perang dilakukan untuk merobohkan benteng kuat Konstantinopel. Serangan menggunakan meriam besar mengakibatkan kemandekan dan kemunduran pihak Ottoman karena menyebabkan banyak korba jiwa dalam pertempuran melawan Romawi.

Oleh karena itu, pihak Ottoman harus memutar otak untuk membenahi taktik perang mereka melawan Romawi. Sultan Mehmed II atau Muhammad Al Fatih kemudian menyusun misi rahasia menuju Konstantinopel melalui jalur Pelabuhan Tanduk Emas.

Pelabuhan Tanduk Emas sendiri dilindungi dengan rantai besi yang membentang sepanjang 800 meter dari Konstantinopel ke Galata dengan berat lebih dari 30 ton. Tak disangka, Sultan Mehmed II memerintahkan prajuritnya untuk menggali terowongan bawah tanah yang bertujuan untuk menghancurkan dinding kota tersebut.

Lantas, apakah Sultan Mehmed II atau Muhammad Al Fatih dan pasukannya dapat mengoyak benteng Romawi? Akankah penaklukan Konstantinopel akan berhasil? Saksikan kisah selengkapnya di Bioskop Trans TV dini hari ini.

Trailer Film Rise of Empires: Ottoman


Baca juga artikel terkait RISE OF EMPIRES OTTOMAN atau tulisan menarik lainnya Ai'dah Husnala Luthfiyyah Ans
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ai'dah Husnala Luthfiyyah Ans
Penulis: Ai'dah Husnala Luthfiyyah Ans
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight