Sinopsis Film Rise of Empires: Ottoman Part 2 di Bioskop Trans TV

Oleh: Ilham Choirul Anwar - 20 Oktober 2021
Dibaca Normal 1 menit
Nonton film Rise of Empires: Ottoman Part 2 yang bercerita tentang penaklukkan Kota Konstantinopel.
tirto.id - Film Rise of Empires: Ottoman Part 2 akan tayang di Bioskop Trans TV malam ini, Rabu 20 Oktober 2021. Sinema yang sebelumnya dirilis secara eksklusif di Netflix ini hadir pada pukul 00.00 WIB dini hari.

Rise of Empires: Ottoman adalah film yang mengisahkan penaklukkan Kota Konstantinopel oleh Kesultanan Turki Utsmani.

Saat itu pemimpinnya adalah Muhammad Al Fatih atau dikenal pula dengan Sultan Mehmed II. Konstantinopel yang berada dalam kekuasaan Kekaisaran Byzantium, memang sudah beberapa menjadi rebutan oleh banyak pihak.

Cerita film ini ditulis Kelly McPherson, dengan sutradara Emre Sahin. Sementara itu para aktor pendukungnya antara lain Selim Bayraktar, Birkan Sokullu, Osman Sonant, Tuba Buyukustun, Ushan Cakir, dan Damla Sonmez. Di situs IMDb, film ini memiliki rating 7,9/10.

Sinopsis Rise of Empires: Ottoman Part II

Cerita dalam Rise of Empires: Ottoman saling berkaitan satu dengan lainya. Secara ringkas, dalam film ini Sultan Mehmed II berupaya agar Konstantinopel dapat ditaklukkan. Semua itu dilakukan melalui serangkaian operasi militer.

Niatan untuk melakukan ekspansi ke Konstantinopel bermula saat Sultan Mehmed II dilantik menjadi penguasa di Kesultanan Ottoman.

Sejak saat itu itu, dia memberikan indikasi tentang kemungkinan menyerang Konstantinopel kepada Konstantinus XI yang saat itu menjabat kaisar Byzantium.

Saat melakukan operasi militer, Kesultanan Ottoman menurunkan tentaranya untuk bisa mendobrak dinding wilayah Konstantinopel. Sementara itu, tentara bayaran dari Genova turut terlibat. Sayangnya serangan terkendala akibat muncul serangan dari tentara baran Giustiniani.

Upaya menembus dinding Konstantinopel selanjutnya dilakukan dari bawah tanah. Pasukan Ottoman dilibatkan dalam membuat terowongan bawah tanah dengan tujuan agar dinding kota runtuh.

Taktik ini gagal kembali karena pasukan Ottoman mendapat serangan musuh seusai menembus blokade laut. Strategi apa lagi yang akan dipakai untuk mengambil alih Konstantinopel?


Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight