Bioskop Trans TV Malam Ini

Sinopsis Film Rings Bioskop Trans TV: Melawan Kutukan Hantu Samara

Oleh: Abdul Hadi - 9 September 2021
Dibaca Normal 1 menit
Bioskop Trans TV malam ini, Kamis tanggal 9 September 2021, akan menampilkan film Rings (2017) yang bercerita mengenai kutukan horor video Samara.
tirto.id - Bioskop Trans TV malam ini, Kamis tanggal 9 September 2021, akan menampilkan film Rings (2017) yang bercerita mengenai kutukan horor video Samara. Jika tak ada perubahan jadwal, film Rings akan tayang mulai pukul 21.30 WIB di Trans TV.

Film berdurasi 102 menit ini disutradarai oleh F. Javier Gutiérrez. Naskah filmnya ditulis oleh David Loucka dan Jacob Estes berdasarkan novel bertajuk Spiral (1995) karya Koji Suzuki.

Sebelum diadaptasi oleh Hollywood menjadi Rings (2017), novel Spiral pernah difilmkan di Jepang pada 1998 tajuk Rasen yang disutradarai oleh Jōji Iida. Baik buku dan filmnya meledak di pasaran serta meraih penghasilan tinggi.

Hantu Samara (dalam bahasa Jepang adalah Sadako) menjadi ikon hantu seram dari film horor Jepang (Sadako) dan Hollywood (Samara).

Film Rings ini merupakan sekuel ketiga dalam seri horor The Ring, mulai dari The Ring (2002), The Ring Two (2005), serta diikuti dengan Rings (2017). Dilansir Box Office Mojo, total pendapatan Rings adalah sebesar 83 juta dolar AS. Sebanyak 55,2 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan internasional.

Dalam situs film IMDb, film Rings memperoleh rating 4.5 dari 10. Sementara itu, skornya adalah 8 persen dari kritikus dan 23 persen dari audiens situs film Rotten Tomatoes.

Sinopsis Film Rings (2017)

Holt Anthony (Alex Roe) tidak sengaja menonton sebuah video misterius tentang Samara Morgan. Beberapa waktu kemudian, ia menyadari bahwa teman-temannya yang menonton video yang sama akhirnya mengalami kematian mendadak pada hari ketujuh.

Untuk melawan kutukan video tersebut, berdasarkan deskripsi di akhir video, si penonton harus menyalin video yang sama, kemudian menyebarkannya agar ada orang lain yang menonton video itu.

Jika video Samara sudah ditonton orang lain, maka kutukannya akan hilang dan berpindah. Berbeda dari versi The Ring sebelumnya, hantu Samara dalam Rings bertindak seperti virus yang menyebar. Kutukannya berasal dari video yang mau tidak mau harus dibikin salinannya agar nyawa penonton video itu selamat.

Sayangnya, video Samara yang ditonton oleh Holt adalah versi video yang tak bisa disalin sehingga Holt pun hanya bisa pasrah dan mengurung diri.

Sang kekasih, Julia (Matilda Lutz), merasa kehilangan Holt dan mencarinya ke mana-mana. Setelah menemukan Holt, akhirnya Julia sadar bahwa pacarnya sedang dalam masalah.

Untuk itu, Julia menonton video tersebut dan berusaha mencari cara untuk mencegah kutukan Samara. Namun, ketika Julia menonton video itu, ia memperoleh pandangan berbeda.


Julia menyaksikan sesuatu yang tak dilihat penonton-penonton lainnya. Ia merasa bahwa Samara menuntunnya untuk memecahkan teka-teki yang ada dalam video tersebut.

Lantaran tak ada pilihan lagi, Julia dan Holt mulai melakukan petualangan untuk memecahkan teka-teki dalam video Samara agar terbebas dari kematian.

Julia dan Holt bepergian hingga ke Sacramento untuk menemukan ladang penguburan Samara. Sebab, ada indikasi bahwa Samara ingin agar jasadnya dikremasi.

Sesampainya di Sacramento, Julia dan Holt malah menemukan bahwa kuburan Samara sudah kosong. Ketika batas waktu mereka kian sempit, Julia kembali mengalami penglihatan misterius, kali ini dengan ibu Samara, Evelyn, yang menuntun keduanya kepada teka-teki yang lain.

Bagaimanakah Julia dan Holt memecahkan misteri video Samara itu? Apakah pandangan dari ibu Samara malah menjerumuskan atau menyelamatkan keduanya dari teror video Samara? Kelanjutan petualangan Julia dan Holt ini dapat disaksikan melalui film Rings di Bioskop Trans TV malam ini pukul 21.30 WIB.

Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Abdul Hadi
(tirto.id - Film)

Kontributor: Abdul Hadi
Penulis: Abdul Hadi
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight