Sinopsis Film Riddick Blockbuster Sahur Movie: Aksi Vin Diesel

Penulis: Yunita Dewi - 26 Apr 2022 14:10 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Riddick (2013) yang akan hadir dalam program Blockbuster Sahur Movie di Trans TV Rabu, 27 April 2022.
tirto.id - Film Riddick (2013) akan hadir dalam program Blockbuster Sahur Movie di Trans TV Rabu, 27 April 2022. Jika tidak ada perubahan jadwal, sinema ini akan ditayangkan pada pukul 01.30 WIB.

Riddick (2013) ditayangkan secara perdana pada 6 September 2013 di Amerika Serikat. Film yang dinaungi oleh rumah produksi dari Radar Pictures dan One Race Films ini, merupakan bagian ketiga dari waralaba film Chronicle of Riddick (2004) dan Pitch Black (2000).

Selain Vin Diesel, sinema yang berdurasi 1 jam 59 menit ini juga diperankan oleh Jordi Molla, Matthew Nable, Katee Sackhoff, Dave Bautista, Bookem Woodbine, Raoul Trujillo, Karl Urban, Conrad Pla, Nolan Gerard, Danny Blanco, Noah Danby, dan Neil Napier.

David Twohy dalam film ini berperan sebagai sutradara sekaligus merangkap sebagai penulis naskah skenario berdasarkan karakter karya Ken Wheat dan Jim Wheat.

Film yang bergenre sci-fi/action ini berkisah tentang perjalanan tim Necromongers pimpinan Krone (Andreas Aspergis) yang akan melakukan perjalanan ke sebuah planet. Sebenarnya, perjalanan tersebut hanyalah sebuah siasat belaka yang bertujuan untuk membunuh Riddick (Vin Diesel).

Riddick (2013) sempat menduduki 2 nominasi dalam ajang Saturn Award 2014 dan Golden Trailer Awards 2014.

Mengutip dari situs film IMDb, Riddick (2013) memperoleh rating sebanyak 6,4 dari 10 poin berdasarkan lebih dari 164 ribu suara. Sementara itu, film ini mendapatkan skor 57 persen dari kritikus dan 56 persen dari audiens Rotten Tomatoes.

Box Office Mojo mencatat, Riddick berhasil memperoleh pendapatan global sebanyak 98,3 juta dolar AS dari total anggaran 38 juta dolar AS selama penayangannya.


Sinopsis film Riddick (2013)


Kisah dimulai ketika tim Necromongers mendarat di planet yang gersang. Krone dan anak buahnya pun melakukan aksinya, mereka berusaha membunuh Riddick. Namun, upaya tersebut gagal dan Riddick berhasil menghabisi sebagian besar anak buah Krone.

Bahkan, Krone sendiri sempat hampir terbunuh oleh Riddick, yakni dengan menguburnya hidup-hidup. Lagi-lagi Riddick berhasil menyelamatkan diri dan dapat bangkit kembali meskipun tubuhnya penuh luka.

Aksi pembunuhan tersebut membuat Riddick tinggal seorang diri. Ia berusaha bertahan hidup dengan melawan penghuni asli planet tersebut, yakni predator yang berbentuk seperti burung, kawanan hewan buas, dan kalajengking.

Kemudian, munculah masalah baru, yakni adanya tentara bayaran yang hendak membunuh Riddick. Meski hanya seorang diri, Riddick dapat beradaptasi di planet asing , karena sebelumnya ia pernah tinggal di planet yang menyeramkan tersebut.

Berbekal keahlian untuk bertahan dan memiliki pengetahuan soal penghuni asli planet tersebut, Riddick berusaha untuk menyingkirkan mereka satu persatu. Bahkan, ia pun bertekad untuk membalas Krone atas perbuatannya.

Lantas, akankah Riddick dapat berhasil membalaskan dendamnya kepada Krone? Saksikan kisah selanjutnya dalam film Riddick (2013) dalam program Blockbuster Sahur Movie di Trans TV pada pukul 01.30 WIB mendatang.


Trailer film Riddick (2013)


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Yunita Dewi
(tirto.id - Film)

Kolumnis: Yunita Dewi
Penulis: Yunita Dewi
Editor: Yulaika Ramadhani

DarkLight