Sinopsis Film Reclaim: Kisah Nyata Penipuan Adopsi Anak di Trans TV

Oleh: Budwining Anggraeni Tiyastuti - 8 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Reclaim di Bioskop Trans TV, malam ini pukul 23.00 WIB.
tirto.id - Reclaim kembali hadir di Bioskop Trans TV, Selasa (8/10/2019) malam ini pukul 23.00 WIB. Film yang disutradarai oleh Alan White ini merupakan kisah nyata yang menceritakan tentang penipuan adopsi anak.

Film Reclaim dimulai dengan Shannon (Rachelle Lefevre) dan Steven (Ryan Phillippe) yang merupakan sepasang suami istri memutuskan untuk mengadopsi anak setelah bertahun-tahun menikah.

Shannon divonis tak bisa mengandung setelah mengalami kecelakaan mobil yang hebat.

Hal tersebut tak menyurutkan niat Shannon dan Steven untuk memiliki anak. Sepasang suami istri ini lantas pergi ke Puerto Rico dan menghubungi International Rescue Adoption (IRA), sebuah organisasi yang dijalankan oleh Gabrielle Reigert (Jacki Weaver).

Suami istri ini pun memutuskan untuk mengadopsi seorang gadis Haiti bernama Nina (Briana Roy) seorang anak yatim piatu setelah kejadian gempa bumi 2010 di Haiti dengan membayar sebanyak 60.000 dolar AS pada organisasi itu.

Selama menunggu proses adopsi selesai, Shannon, Steven, dan Nina menghabiskan waktu bersama selama beberapa hari di pantai.

Setelah beberapa hari bersama, Shannon dan Steven kemudian dikejutkan dengan Nina yang tiba-tiba menghilang.

Hal ini terjadi setelah Steven berkelahi dengan Salo (Jandres Burgos), tetangganya, di sebuah bar, di mana Steven tak sengaja memberi tahu tetangganya tentang Nina.

Ketidakberadaan Nina tentu saja membuat keduanya panik. Tak hanya Nina, telepon, kantor, dan situs web agensi adopsi, IRA, juga ikut lenyap dalam sekejap.

Lalu suami istri ini menghubungi polisi untuk melaporkan kehilangan Nina. Seorang detektif polisi yang diperankan Luis Guzman ditugaskan untuk menangani kasus tersebut.

Ia memberi tahu Shannon dan Steven bahwa Agen IRA telah melakukan penipuan terhadap keduanya.

Namun, Shannon dan Steven tak menyerah begitu saja dan memutuskan untuk mencari Nina sendiri. Dalam pencariannya, sepasang suami istri pun menyadari bahwa benar agen IRA telah menipu.

Film Reclaim yang berdurasi 96 menit ini tayang perdana pada 19 September 2014 di Amerika. Naskah film ini ditulis oleh Luke Davies dan Carmine Gaeta. Situs web IMDb memberikan Reclaim skor 5,1 dari 10 untuk film ini.


Baca juga artikel terkait FILM HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Budwining Anggraeni Tiyastuti
(tirto.id - Film)

Kontributor: Budwining Anggraeni Tiyastuti
Penulis: Budwining Anggraeni Tiyastuti
Editor: Dewi Adhitya S. Koesno
DarkLight