Sinopsis Film Ready Player One Bioskop Trans TV, Perlombaan Virtual

Kontributor: Syamsul Dwi Maarif - 21 Jan 2022 11:35 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Ready Player One (2018) merupakan film yang mengisahkan tentang seorang anak muda bernama Wade Watts dan merasa hidupnya begitu keras di 2024.
tirto.id - Film Ready Player One akan tayang di Bioskop Trans TV pada Jumat, 21 Januari 2022 pukul 21.30 WIB. Jadwal penayangan film tersebut dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti kebijakan stasiun TV terkait.

Ready Player One (2018) merupakan film yang mengisahkan tentang seorang anak muda bernama Wade Watts dan merasa hidupnya begitu keras di 2024. Wade kemudian mengikuti sebuah perlombaan di dalam dunia game dengan iming-iming kekayaan berlimpah.

Film Ready Player One disutradari oleh Steven Spielberg, sementara skenarionya ditulis oleh Zak Penn bersama Ernest Cline. Film ini diadaptasi dari novel berjudul Ready Player One karya Ernest Cline. Beberapa artis yang ditampilkan dalam film tersebut seperti Tye Sheridan, Olivia Cooke, dan Ben Mendelsohn.

Beberapa perusahaan yang memproduksi film Ready Player One seperti Warner Bros, Amblin Entertainment, Village Roadshow Pictures dan 5 perusahaan sejenis lainnya. Kemudian, film tersebut didistribusikan oleh beberapa perusahaan seperti ACME melalui bioskop pada tahun 2018 di Estonia, Lithuania, dan Latvia.

Film Ready Player One pertama kali rilis di Amerika Serikat pada 11 Maret 2018 dalam Festival Film South by Southwest. Kemudian, film diluncurkan kembali secara perdana di Inggris pada tanggal 19 Maret 2018 dan Spanyol pada 22 Maret 2018.

Berdasarkan penilaian dalam situs IMDb, film berdurasi 118 menit tersebut memperoleh poin 7.4 dari skor sempurna 10 berdasarkan 410.838 penilaian. Sementara di laman Rotten Tomatoes, film yang sama mendapatkan skor sebesar 72 persen dari 445 ulasan dan 77 persen dari para penontonnya.

Dikutip dari laman Box Office Mojo, penayangan film Ready Player One di seluruh dunia sejak pertama kali peluncurannya sudah menghasilkan keuntungan sebesar 582.893.671 juta dolar AS atau setara dengan 8,374 triliun rupiah.

Film Ready Player One berhasil memenangkan beberapa penghargaan seperti pemenang Oscar, BMI Film & TV Awards 2018, Faro Island Film Festival 2019, Golden Trailer Awards 2018, dan International Online Cinema Awards (INOCA) 2019.

Sinopsis Film Ready Player One



Alur film Ready Player One dimulai dengan ditampilkannya tokoh utama bernama Wade Watts. Wade adalah seorang remaja berumur 18 tahun yang bermukim di daerah Coumbus, Ohio, Amerika Serikat. Wase merupakan salah satu manusia yang hidup di masa depan pada 2045.

Wase di masa depan merasakan bahwa kehidupannya begitu keras. Hal tersebut kemudian menggiringnya untuk kerap menghibur diri ke dalam Oasis. Oasis adalah sebuah dunia maya berupa tempat hidup yang digunakan orang-orang untuk menghabiskan waktu.

Wase merasa bahwa ketika berada di Oasis, kehidupannya lebih terasa nyaman. Hal tersebut dapat terjadi karena di dalam Oasis kehidupan berjalan secara ideal.

Pada suatu ketika, pencipta dari Oasis, yakni James Halliday mengadakan perlombaan untuk mencari telur paskah yang ia letakkan di dalam game virtual rekannya. Peserta yang dapat menyelesaikan misi ini, tentunya akan dihadiahi dengan seluruh kekayaan James dan berhak mengontrol Oasis.

Melihat kesempatan itu, tentunya membuat Wade ikut serta di dalam perlombaan ini. Namun, dalam menyelesaikan misi ini bukanlah hal mudah bagi Wide. Perlombaan ini sebenarnya sudah dilaksanakan selama bertahun-tahun, namun belum ada satu seorang pun yang berhasil.

Bagaimana kelanjutan dari kisah Wide dalam perlombaan mencari telur paskah? Apakah Wise dapat menemukan telur paskah dan memenangkan perlombaan? Saksikan kisah selengkapnya film Ready Player One di Trans TV pada Jumat, 21 Januari 2021 pukul 21.30 WIB.

Baca juga artikel terkait SINOPSIS READY PLAYER ONE atau tulisan menarik lainnya Syamsul Dwi Maarif
(tirto.id - Film)

Kontributor: Syamsul Dwi Maarif
Penulis: Syamsul Dwi Maarif
Editor: Nur Hidayah Perwitasari

DarkLight