Sinopsis Film Pompeii Tayang di Bioskop Trans TV 20 Mei 2021

Kontributor: Cicik Novita - 20 Mei 2021 10:49 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Nonton film Pompeii yang bercerita tentang bencana letusan gunung berapi Vesuvius yang menghancurkan kota.
tirto.id - Film Pompeii akan tayang pada program Bioskop Trans TV hari Kamis, 20 Mei 2021 pukul 23.30 WIB. Jadwal dapat berubah sesuai kebijakan stasiun televisi bersangkutan.

Dirilis Februari 2014 lalu, film Pompeii bergenre drama aksi dengan latar belakang bencana letusan gunung berapi Vesuvius sekitar tahun 79 masehi, yang menghancurkan seluruh kota tersebut.

Film yang disutradarai oleh Paul W.S. Anderson ini dibintangi oleh Kit Harington, Emily Browning, dan Kiefer Sutherland serta memiliki durasi tayang 1 jam 45 menit.

Menilik laman IMDb, film ini meraih rating 5,5/10 dari 107.377 suara. Sementara itu, situs film Rotten Tomatoes menuliskan skor 27 persen dari 168 review kritikus film serta 34 persen skor audiens.

Laman Box Office Mojo mencatat jumlah pendapatan mencapai USD 117,8 juta.

Sinopsis Film Pompeii

Film berawal dengan adegan pembantaian kaum Celtic oleh pasukan Romawi. Seorang anak laki-laki bernama Milo berhasil selamat namun menyaksikan keluarganya mati dibantai oleh pasukan Romawi tersebut yang dipimpin seorang senator jahat bernama Corvus (Kiefer Sutherland).

Milo kecil pun lalu melarikan diri usai melihat mayat keluarganya, dan berjalan tak tentu arah sendirian, sampai akhirnya diambil oleh penjual budak untuk dijual.

Tahun berlalu, dalam sebuah arena gladiator terlihat sosok gagah yang sedang bertarung dan berhasil memenangkan laga tersebut. Ternyata dia adalah Milo (Kit Harington) yang sudah beranjak dewasa dan menjadi gladiator tangguh.

Walau sudah jadi juara dan punya tubuh kuat, Milo tetap seorang budak yang kemana-mana harus diborgol. Ia dibeli oleh bandar gladiator yang menjual tiket pada penonton yang ingin menyaksikan pertarungan para gladiator.

Suatu hari, seorang anak konglomerat Pompeii bernama Cassia (Emily Browning) datang dari kota Roma menuju Pompeii. Namun, kecelakaan terjadi sehingga kuda yang menarik keretanya cedera. Milo pun menolong mereka dengan izin dari penjaga budak dan putri Cassia.

Di sana rupanya Milo jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Cassia, demikian pula sebaliknya. Tapi rupanya Cassia sudah dijodohkan dengan seorang senator kerajaan, walau dia sendiri tak menyukai perjodohan tersebut.

Sementara itu Milo bersama para budak lainnya menempati penjara di bawah tanah, namun terjadi perkelahian antara Milo dan seorang budak yang menyebabkan ia harus pindah sel penjara.

Milo ditempatkan satu sel dengan jawara gladiator sebelumnya bernama Atticus (Adewale Akinnouy).

Atticus ini harus memenangkan satu pertandingan lagi sebelum bisa dibebaskan sebagai budak. Ia sangat ingin bebas merdeka, sehingga berusaha memenangkan laga gladiator.

Sementara itu, aktivitas gunung berapi Vesuvius di Pompeii mulai meningkat. Gempa bumi dan retakan tanah di beberapa bagian terjadi. Penduduk kota masih belum menyadari bahaya besar sedang meengancam.

Ternyata, Cassia hendak dijodohkan dengan senator Corvus yang kejam. Milo yang melihat wajah Corvus teringat bahwa ia adalah orang yang memimpin pembantaian kaum Celtic dulu. Milo pun marah serta merencanakan membalas dendam.

Cassia mengajak Milo untuk pergi berkuda dan kencan, walau keduanya akhirnya dikejar oleh pasukan Corvus. Milo pun ditahan serta dicambuk, padahal gempa bumi makin besar melanda. Di penjara, luka-luka Milo dirawat oleh Atticus sehingga keduanya lalu berteman baik.

Saat laga gladiator berlangsung, Milo dan Atticus pun saling bantu. Mereka melawan puluhan prajurit anak buah Corvus. Milo dan Atticus berhasil lolos, lalu Milo mengatakan akan melawan Roma, kepada Corvus.

Letusan Vesuvius pun terjadi hingga kota porak poranda sementara Cassia masih terjebak di dalam rumahnya. Milo berusaha mencari cara untuk menyelamatkan Cassia.

Bagaimana kisah selanjutnya film Pompeii ini, saksikan di Trans TV pada program Bioskop Trans TV pukul 23.30 WIB, Kamis 20 Mei 2021.


Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Yandri Daniel Damaledo

DarkLight