Sinopsis Film Pompeii Bioskop Trans TV: Perlawanan Budak Romawi

Oleh: Rizal Amril Yahya - 24 Oktober 2021
Dibaca Normal 1 menit
Pompeii mengisahkan tentang seorang budak yang jatuh cinta pada seorang putri raja.
tirto.id - Malam ini, Minggu (24/10/2021), Bioskop Trans TV akan memutar film berjudul Pompeii. Bila tak ada perubahan jadwal, film ini akan mulai diputar pada pukul 00.00 WIB.

Pompeii mengisahkan tentang seorang budak yang jatuh cinta pada seorang putri raja. Kisah cinta mereka semakin rumit ketika gunung Pompeii meletus dan membuat nyawa mereka terancam.

Film ini adalah buah karya sutradara Paul W. S. Anderson. Sedangkan, naskah film ini ditulis oleh Janet Scott Batchler, Lee Batchler, dan Michael Robert Johnson.

Dalam film Pompeii ini aktor kenamaan Hollywood, Kit Harington, beradu akting dengan aktor-aktor lain macam Carrie-Anne Moss, Emily Browning, Jessica Lucas.

Sejak pertama kali dirilis pada 2014, film ini berhasil meraup pendapatan sebesar 117 juta dolar AS, sebagaimana dilaporkan Box Office Mojo.

Situs IMDb memberikan skor pada film ini sebesar 5.5 dari 10. Sedangkan, situs Rotten Tomatoes memberikan skor 27 persen tomatometer dan 34 persen skor audience untuk film berdurasi 1 jam 45 menit ini.

Sinopsis Pompeii



Milo (Kit Harington) adalah seorang pemuda Romawi dengan masa lalu yang kelam. Ketika ia kecil, ia harus menyaksikan pembantaian yang dilakukan pemerintah Romawi pada penduduk desanya.

Orang tua Milo ikut terbunuh dalam pembantaian tersebut dan Milo dipaksa untuk melihat semua pembunuhan tersebut.

Masa kecil yang kelam membuat Milo tumbuh sebatang kara dan menjadi budak manusia. Ia dipaksa bekerja dan bertarung menjadi gladiator.

Suatu ketika, ia dan budak-budak lainnya dibawa ke Pulau Pompeii untuk dijual. Tak disangka, Pompeii ternyata akan mengubah kehidupan Milo.

Saat ia baru datang ke Pompeii, Milo berpapasan dengan sebuah kereta kuda dari kerajaan.

Kuda penarik kereta ternyata bermasalah dan jatuh tersungkur. Milo yang melihat peristiwa itu buru-buru membunuh kuda penarik kereta tersebut karena tak tahan melihat penderitaannya.

Perlakuan Milo kepada kuda tersebut ternyata menarik perhatian Cassia (Emily Browning), putri raja yang menumpang di dalam kereta kuda. Bunga-bunga cinta mulai bermekaran dari sana.

Tak lama setelah itu, tersiar kabar Corvus (Kiefer Sutherland) datang ke Pompeii. Corvus merupakan pemimpin pasukan yang membantai penduduk desa Milo sewaktu ia kecil.

Kedatangan Corvus ke Pompeii bertujuan untuk menikahi Cassia yang terkenal cantik.

Mendengar hal tersebut, dendam Milo pada Corvus kembali menemu bahan bakar. Ia ingin membalaskan kematian kedua orang tuanya, selain merasa tak sudi melihat Corvus menikah dengan Cassia.

Lantas, apa yang akan Milo lakukan untuk membalaskan dendam kedua orang tuanya, dan apakah cintanya dengan Cassia berakhir bahagia meski berbeda kasta?


Baca juga artikel terkait SINOPSIS POMPEII atau tulisan menarik lainnya Rizal Amril Yahya
(tirto.id - Film)

Kontributor: Rizal Amril Yahya
Penulis: Rizal Amril Yahya
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight