Sinopsis Film Pele: Birth of a Legend Bioskop Trans TV Malam Ini

Oleh: Ilham Choirul Anwar - 15 Oktober 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Pele: Birth of a Legend yang tayang di bioskop Trans TV malam ini
tirto.id - Bioskop Trans TV malam ini, Jumat 15 Oktober 2021, akan menayangkan film Pele: Birth of a Legend. Film tersebut dijadwalkan mengudara pukul 00.00 WIB dini hari.

Film Pele: Birth of a Legend mengisahkan perjuangan Pele dalam menapaki karir di dunia sepakbola. Dulunya Pele bukanlah siapa-siapa. Semenjak dirinya menekuni sepakbola profesional, namanya semakin dikenal dan kini menjadi legenda sepakbola.

Sutradara film ini kolaborasi antara Jeff Zimbalist dan Michael Zimbalist. Keduanya juga merangkap sebagai penulis skenarionya. Karakter Pele dewasa diperankan oleh Kevin de Paula yang beradu peran dengan Vincent D'Onofrio, Rodrigo Santoro, Diego Boneta, dan Seu Jorge.

Rating film Pele: Birth of a Legend meraih rating tinggi di situs IMDb pada posisi 7.2/10 berdasarkan penilaian para member. Sementara perolehan pendapatannya mencapai lebih dari 7,8 juta dolar AS.

Sinopsis Pele: Birth of a Legend

Film Pele: Birth of a Legend diawali dengan menceritakan kisah Pele di waktu kecil. Dia berasal dari keluarga miskin yang tinggal di kawasan kumuh. Di tengah berbagai masalah sosial yang ada, Pele sering menyempatkan diri bermain sepakbola dengan kawan-kawannya.

Suatu ketika, Pele berniat mengikuti turnamen sepakbola. Sayangnya, dia tidak punya perlengkapan memadai. Akhirnya saat bertanding, tim Pele mengenakan seragam seadanya dan tanpa alas kaki.

Hasilnya mengagumkan, tim Pele mampu menang. Karena dianggap sebelah mata, tim Pele difitnah telah berbuat curang. Fitnah ini mengakibatkan tim didiskualifikasi.

Namun, Pele tidak menyerah. Dia terus berusaha untuk bisa menjadi pemain sepakbola profesional. Sampai suatu saat, dia mendapatkan kesempatan bergabung dengan klub Santos di Brasil.

Di Santos, kemampuan Pele terasah dan menarik perhatian publik. Di usianya ke 16, Pele bahkan ikut menjadi pemain timnas Brasil yang bertanding di Piala Dunia. Setelah itu, karir Pele terus bersinar.

Bagaimana jalan Pele selanjutnya yang menjadikannya legenda sepakbola?

Trailer Film Pele: Birth of a Legend

Baca juga artikel terkait FILM BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight