Sinopsis Film Overdrive tentang Pencurian Mobil Mewah

Kontributor: Risa Fajar Kusuma, tirto.id - 12 Agu 2022 14:21 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Overdrive yang bakal tayang di Bioskop Trans TV 12 Agustus 2022.
tirto.id - Overdrive merupakan film laga yang rilis di Indonesia pada 4 Agustus 2017. Film ini Disutradarai oleh Antonio Negret dan diproduksi oleh perusahaan Kinology Sentient Pictures. Film kebut-kebutan mobil ini berkisah tentang dua orang pencuri mobil mewah yang kabur ke Perancis Selatan.

Film Overdrive menampilkan Scott Eastwood dan Freddi Thorp. Dalam film ini mereka berdua berperan sebagai Andrew Foster dan Garret Foster yang merupakan seorang pencuri mobil mewah.

Selain dua pemain tersebut, film ini juga menampilkan pemeran lain di antaranya Ana de Armas, Gaia Weiss, Simon Abkarian, Clemens Schick, Abraham Belaga, Kaaris, Mars Bezot, Magne-Havard Brekke, Joshua Fitoussi, Pierre-Marie Mosconi, Anais Monory, dan Mehdi Salem.

Film Overdrive mendapat rating sebesar 5,3/10 dari 15.000 suara pada situs IMDb. Kabarnya film ini telah meraup untung sebesar 9 juta dolar AS di seluruh dunia.


Sinopsis Film Overdrive



Film ini mengisahkan tentang dua bersaudara yang merupakan seorang spesialis pencuri mobil mewah internasional. Naas pada salah satu aksinya mereka tertangkap ketika akan mencuri mobil Sedan Bugatti 1937 milik bos kriminal.

Masalah dua bersaudara Andrew Foster dan Garret Foster tersebut bermula ketika mereka berupaya untuk mencuri mobil Sedan Bugati 1937 melalui lelang di Perancis. Ternyata mobil itu telah dibeli bos kriminal bernama Marseille Jacomo Morier.

Saat dua bersaudara tersebut mencoba untuk menjual mobil mewah itu, usaha mereka digagalkan oleh tim Morier. Mereka berdua tertangkap dan dibawa ke rumah bos mafia Morier. Kemudian Morier yang awalnya akan menembak mereka berdua mengurungkan niatnya.

Hal tersebut dikarenakan ketika Morier memperlihatkan koleksi mobil mewahnya, Andrew dan Garret malah menawarkan untuk melengkapi koleksi yang belum Morier miliki. Dua bersaudara itu berniat untuk mencuri mobil Ferrari 250 GTO 1962 senilai 38 juta dolar AS untuk melengkapi koleksi Morier. Mobil tersebut dimiliki oleh saingan Morier bernama Max Klemp.

Morier menyetujui hal tersebut, tetapi ia memberi persyaratan kepada Andrew dan Garret untuk mendapatkan mobil tersebut hanya dengan satu minggu saja. Andrew dan Garret yang menyadari bahwa hal itu tidak akan bisa mereka lakukan hanya berdua saja. Mereka berdua kemudian merekrut tim di Marseille.

Pekerjaan itu pun dilakukan bersama pacar Andrew bernama Stephanie, dan teman pencopetnya, Davin. Tanpa disadari, bahaya mengintai mereka. Mereka memulai aksinya yang rumit di sini.

Sementara itu, tim Andrew dan Garret juga diharuskan untuk mengatasi sepupu Morier bernama Laurent, yang terus mengawasi operasi mereka. Tidak hanya itu, sepasang agen Interpol juga mengintai mereka dalam pekerjaan tersebut.



Baca juga artikel terkait FILM OVERDRIVE atau tulisan menarik lainnya Risa Fajar Kusuma
(tirto.id - Film)

Kontributor: Risa Fajar Kusuma
Penulis: Risa Fajar Kusuma
Editor: Yantina Debora

DarkLight