Sinopsis Film Ouija Origin of Evil GTV: Dendam dari Masa Lalu

Kontributor: Cicik Novita - 28 Jan 2022 11:39 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Ouija: Origin of Evil yang akan ditayangkan oleh stasiun televisi Global TV (GTV) malam ini.
tirto.id - Ouija: Origin of Evil adalah sinema bergenre horor, misteri dan thriller yang akan ditayangkan oleh stasiun televisi Global TV (GTV) pada hari Jumat, 28 Januari 2022. Jika tidak mengalami perubahan jam siar, film ini bakal mengudara tepat pukul 22.00 WIB.

Rilis pada 21 Oktober 2016, Ouija: Origin of Evil adalah prekuel dari film pertamanya, Ouija yang debut tahun 2014 silam. Film ini disutradarai oleh Mike Flanagan yang juga merangkap sebagai penulis skenarionya bersama Jeff Howard.

Didistribusi oleh Universal Pictures, film dengan durasi tayang 1 jam 39 menit ini berhasil meraup pendapatan gros di Amerika saja sebesar 34,9 juta dolar Amerika.

Para aktris dalam film ini adalah Elizabeth Reaser, Lulu Wilson, Annalise Basso, dan Henry Thomas yang berhasil menghadirkan suasana horor mencekam tentang sebuah kotak permainan kuno terkutuk bernama Ouija yang mampu menghubungkan dunia arwah dan dunia nyata.

Laman IMDb mencantumkan skor 6.2 dari 10 poin untuk film ini, sementara Rotten Tomatoes memberi skor 82% tomatometer dan 57% skor dari audiens.

Sinopsis Film Ouija: Origin of Evil



Alice Zander (Elizabeth Reaser) memiliki dua anak perempuan bernama Paulina (Annalise Basso) dan Doris (Lulu Wilson). Suaminya, Roger baru saja meninggal dunia. Alice harus bekerja menjadi mediator spiritual, namun lebih banyak memakai trik untuk mengelabui kliennya.

Sebuah kota permainan kuno Ouija lalu mereka gunakan untuk menghubungkan arwah dan klien pada praktik paranormalnya. Namun Alice tidak sadar bahwa itu adalah kotak terkutuk yang benar-benar dapat menjadi jalan keluar iblis untuk merasuki seseorang.

Doris orang pertama yang dirasuki oleh sosok makhluk astral yang memberi tahu letak ruangan rahasia di dalam rumah tua mereka. Alice senang karena akhirnya mereka benar-benar bisa terhubung dengan dunia astral. Ia lalu mencoba menghubungi arwah Roger suaminya.

Saat sedang kesulitan keuangan, Doris diberi tahu oleh sosok astral berwujud Roger tentang letak tumpukan uang dalam ruangan rahasia. Keluarga mereka pun akhirnya dapat membayar denda rumah sehingga tidak jadi disita.

Namun akibatnya Doris sepenuhnya dikuasai oleh sosok dari dunia astral itu hingga mampu menulis berlembar-lembar kertas dalam bahasa Polandia saat kerasukan. Lina curiga dengan kondisi Doris, lalu membawa kertas tersebut ke pastor Tom.

Pastor Tom merasa Doris sudah dikuasai tubuhnya oleh iblis, dan mengatakan hal itu pada Alice. Ia yang melihat cara kerja Ouija, menyadari bahwa ada sosok lain dalam tubuh Doris yang bernama Markus, bukan Roger. Markus dan banyak sosok astral dari masa Perang Dunia II sudah mengamati keluarga Alice sejak mereka pindah ke rumah tersebut.

Pastor Tom dan Alice pun nekat membakar kota Ouija itu, ketika Doris sudah berani membunuh seorang pria. Akibatnya sosok astral di dalam tubuhnya mengamuk dan mulai mengancam nyawa banyak orang.

Ouija: Origin of Evil - Official Trailer





Baca juga artikel terkait OUIJA ORIGIN OF EVIL atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Yulaika Ramadhani

DarkLight