Sinopsis Film Olympus Has Fallen Bioskop Trans TV: Amerika vs Korut

Oleh: Cicik Novita - 1 Desember 2021
Dibaca Normal 1 menit
Nonton Film Olympus Has Fallen yang akan tayang di Trans TV
tirto.id - Olympus Has Fallen (2013) menjadi film pilihan dalam Bioskop Trans TV yang tayang hari Rabu, 1 Desember 2021.

Dibintangi oleh aktor kawak Gerard Butler dan Morgan Freeman serta Aaron Eckhart, film ini akan mulai siar pukul 21.30 WIB apabila tak mengalami perubahan kebijakan penayangan.

Plot film mengisahkan tentang upaya teroris Korea Utara untuk menyerang Gedung Putih dan membuat kekacauan di Amerika, serta perlawanan agen Secret Service demi menyelamatkan Presiden AS dari teror tersebut.

Disutradarai oleh Antoine Fuqua, film ini menjadi seri pertama waralaba Has Falen yang diproduksi selanjutnya yakni London Has Fallen (2016) dan Angel Has Fallen (2019). Penulis skenario untuk seri pertama ini adalah Creighton Rothenberger dan Katrin Benedikt.

Olympus Has Fallen berdurasi tayang 119 menit dan mengambil genre aksi thriller. Film ini berhasil memenangi 1 penghargaan untuk Best Action Movie pada IGN Summer Movie Awards 2013 serta 5 nominasi untuk berbagai ajang lainnya.

Laman IMDb mencatat rating untuk film ini sebesar 6.5 dari 10 poin berdasarkan 268 ribu lebih pemilih di laman tersebut.

Sementara laman review dan kritik Rotten Tomatoes menyematkan skor 50% tomatometer dan 66% skor dari audiens.

Sinopsis Film Olympus Has Fallen


Mike Banning (Gerard Butler) mengawal Presiden AS dan keluarganya tidak saja karena bertugas sebagai agen Secret Service, namun juga sebagai sahabat. Akan tetapi saat sedang melakukan tugas pengawalannya, Banning gagal menyelamatkan istri presiden ketika kecelakaan mobil terjadi akibat cuaca buruk.

Ibu negara AS pun meninggal dalam kecelakaan tersebut, sementara Banning merasa bersalah dan mundur dari pekerjaan pengawal presiden.

Dua tahun kemudian, Presiden AS Benjamin Asher melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Korea Utara di Gedung Putih. Tak diduga, pengawal Perdana Menteri Korut yang bernama Kang Yeonsak ternyata melakukan penghianatan.

Ia bergabung dengan kelompok teroris paramiliter Korut dan menyerang Gedung Putih (Olympus) dengan pesawat udara.

Ratusan tentara bayaran Korut yang ikut dalam aksi tersebut juga menyerang dari darat dan ingin merebut Gedung Putih. Mereka mendapat bantuan dari pengawal perdana menteri Korut yang membelot.

Para teroris tersebut lantas berhasil merebut Gedung Putih dan menyandera Presiden Benjamin Asher serta beberapa pejabat tinggi lainnya. Perdana Menteri Korut bahkan dibunuh oleh para teroris.

Beruntung aksi gerilya itu berhasil dibocorkan kepada Pentagon dengan kode Olympus Has Fallen.

Informasi rahasia tersebut juga diketahui oleh Banning secara tidak sengaja, yang membuatnya memutuskan kembali bergabung dengan pasukan pengawal presiden demi menyelamatkan Gedung Putih dan presiden negaranya yang disandera.

Apakah Banning berhasil merebut kembali Gedung Putih? Selengkapnya, simak kisah seru ini di film Olympus Has Fallen.


Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight