Sinopsis Film Octopus 2: River of Fear Tayang Malam Ini di GTV

Oleh: Destri Ananda Prihatini - 8 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Octopus 2: River of Fear merupakan sekuel dari film Octopus yang tayang pada 2000 lalu. Film ini akan tayang di Big Movies GTV malam ini, Selasa (8/10/2019) pukul 23.30 WIB.
tirto.id - Octopus 2: River of Fear, film action horror bercerita tentang aksi seorang pemuda bernama Nick yang berusaha menyelamatkan warga dari serangan teror monster gurita yang mendiami suatu tempat di bawah air keruh East River New York.

Octopus 2: River of Fear merupakan sekuel dari film Octopus yang tayang pada 2000 lalu. Film ini akan tayang di Big Movies GTV malam ini, Selasa (8/10/2019) pukul 23.30 WIB.

Di suatu hari, mayat tak beridentitas berkali-kali ditemukan di wilayah New York. Polisi kemudian berusaha menyelidiki kasus penemuan mayat ini namun tidak menemukan tersangka atau petunjuk apapun.

Nick Hartfeld (Michael Reilly Burke) dan Walter (Freeric Lane) kemudian menyelidiki hilangnya turis-turis mabuk, yang bertemu dengan seekor monster di South Street Seaport.

Di malam penyelidikan itu, Walter pun menjadi mangsa berikutnya bagi monster tersebut. Nick menemukan fakta bahwa monster gurita itu juga yang memangsa orang-orang yang ditemukan meninggal sebelumnya. Nick pun memberitahukan hal ini kepada pihak kepolisian New York.

Banyak orang tidak percaya begitu saja, sedikit yang menganggap serius ancaman itu, termasuk walikota New York (Duncan Fraser). Hanya satu orang yang menganggap serius cerita Nick, Rachel Starbird (Meredith Morton), seorang humas walikota yang ia selamatkan dari monster gurita itu.

Peringatan Nick pun tak dihiraukan oleh warga kota, hingga pada 4 juli atau Fourth of Juli pantai dan pelabuhan dipenuhi oleh warga yang sedang merayakan liburan musim panas. Fourth of July juga merupakan hari perayaan kemerdekaan Amerika Serikat.

Nick menjadi ketakutan dan khawatir akan keselamatan warga kota New York. Nick tidak ingin ada lagi mayat yang akan ditemukan di New York. Ia kemudian berusaha menyelamatkan warga dari serangan monster gurita yang mengerikan.

Film yang berdurasi 94 menit ini disutradarai oleh Yossi Wein dan naskahnya ditulis oleh Michael D. Weiss tayang perdana di Amerika pada 1 Januari 2001. Octopus 2: River of Fear berada dibawah naungan studio produksi LionsGate Entertainment dengan klasifikasi restricted (R) karena terdapat penggunaan bahasa dan tindakan yang belum layak bagi anak-anak dibawah umur.

Film Octopus 2: River of Fear mendapat rating 2,9 dari 10 oleh situs IMDb dan penonton memberi skor 12 persen dari situs Rotten Tomatoes.


Baca juga artikel terkait FILM HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Destri Ananda Prihatini
(tirto.id - Film)

Kontributor: Destri Ananda Prihatini
Penulis: Destri Ananda Prihatini
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight