Sinopsis Film Ocean's 8 Bioskop Trans TV: Aksi Pencurian Perhiasan

Kontributor: Khansa Nabilah - 20 Jan 2022 15:04 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Mengusung isu feminisme yang eksplisit, Ocean's 8 mengganti karakter utamanya menjadi perempuan.
tirto.id - Ocean's 8 akan tayang di Bioskop Trans TV pada Kamis (20/01/2022) pukul 21.30. Film ini merupakan film spin off dari trilogi Ocean's, yang sama-sama menceritakan tentang perampok profesional.

Mengusung isu feminisme yang eksplisit, Ocean's 8 mengganti karakter utamanya menjadi perempuan. Berbeda dari film trilogi Ocean's yang menampilkan pemain-pemain pria sebagai pemeran utamanya.

Dalam film ini, perempuan ditampilkan dapat melakukan aksi kriminal pencurian dengan cerdik dan licik.

Film bergenre aksi komedi ini diproduksi oleh Warner Bros dengan Gary Ross sebagai sutradaranya. Ia menggandeng Olivia Milch dan George Clayton J untuk menyusun naskah bersama.

Sebelumnya, Gary Ross pernah menyutradarai film-film sukses, seperti trilogi The Hunger Games dan Free State of Jones.

Aktris-aktris besar didapuk menjadi pemain Ocean's 8 di antaranya Cate Blanchett, Anne Hathaway, Sandra Bullock, Sarah Paulson, Mindy Kaling, Rihanna, Helena Bonham-Carter, dan Awkwafina.

Bahkan Zayn Malik, Kylie Jenner, Kendall Jenner, Gigi Hadid, dan Kim Kardashian muncul sebagai cameo dalam film ini.

Film berdurasi 110 menit ini pertama kali dirilis pada 8 Juni 2018 di Amerika Serikat. Ocean's 8 meraup 297,7 juta dolar Amerika Serikat dari penayangannya di seluruh dunia.

Prestasi lainnya, Ocean's 8 berhasil memenangkan Best Comedy TV Spot, Best Teaser Poster, dan Best Music TV Spot dalam Golden Trailer Awards 2018.

Film ini mendapat skor 69% dari tomatometer dan 45% dari audiens di laman Rotten Tomatoes. Sementara IMDb menyematkan rating 6,3 dari 10.

Sinopsis Film Ocean's 8



Film ini bermula dari Debbie Ocean (Sandra Bullock) yang baru keluar dari penjara. Sebagai residivis dan perampok profesional, ia kembali merencanakan aksi pencurian selepas keluar dari penjara.

Targetnya adalah perhiasan rancangan Cartier seharga 150 juta dolar AS yang akan dipamerkan di acara Met Gala.

Ia kemudian merekrut beberapa wanita dengan keahlian masing-masing untuk ikut dalam aksi pencurian besar tersebut.

Ada Lou (Cate Blanchett) rekan lamanya, Amita (Mindy Kaling) sebagai ahli perhiasan, Constance (Awkwafina) sebagai pencopet, Rose (Helena Bonham) berperan menjadi desainer busana, Nine Ball (Rihanna) menjadi hacker perempuan, dan Tammy (Sarah Paulson) penadah barang curian.

Hingga terbentuklah komplotan perampok profesional yang memiliki misi utama untuk mencuri kalung tersebut. Dalam misi itu, Debbie memanfaatkan Daphne Kluger (Anne Hathaway), seorang bintang film yang akan hadir di acara Met Gala tersebut.

Rencananya, Daphne akan mengenakan pakaian rancangan Rose, kemudian Amita akan memotret perhiasan itu untuk dibuat tiruannya.

Constance akan melakukan aksi copet dengan tangannya yang terampil. Lalu, Nine Ball bertugas meretas sistem keamanan gedung dalam acara Met Gala tersebut.

Ada pula Tammy yang bekerja di Vogue memiliki akses hadir ke acara Met Gala, bertugas sebagai penadah curian.

Akankah mereka berhasil menjalankan misi pencurian besar itu?


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM OCEAN 8 atau tulisan menarik lainnya Khansa Nabilah
(tirto.id - Film)

Kontributor: Khansa Nabilah
Penulis: Khansa Nabilah
Editor: Nur Hidayah Perwitasari

DarkLight