Sinopsis Film Minions The Rise of Gru yang Tayang di Bioskop

Penulis: Ibnu Azis - 29 Jun 2022 11:40 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Minions The Rise of Gru tentang mimpi bocah 12 tahun menjadi penjahat super terhebat di dunia. Film ini sekarang tayang di bioskop.
tirto.id - Sinopsis film Minions The Rise of Gru menceritakan tentang mimpi bocah 12 tahun untuk menjadi penjahat terhebat di dunia. Minions The Rise of Gru saat ini sedang tayang di bioskop Indonesia.

Minions The Rise of Gru merupakan film komedi animasi komputer tahun 2022 produksi Illumination dengan Universal Picture sebagai distributor. Film ini debut pada 13 Juni 2022 di Annecy International Animation Film Festival. Pada 1 Juli 2022, Minions The Rise of Gru resmi tayang secara teatrikal di Amerika Serikat.

Di Indonesia, Minions The Rise of Gru resmi tayang di bioskop mulai Rabu, 29 Juni 2022 hari ini. Salah satu jaring bioskop di Tanah Air, CGV, bahkan telah menggelar limited show pada 28 Juni 2022 kemarin.


Minions The Rise of Gru adalah sekuel dari prekuel spin-off Minions (2015) dan menjadi film kelima secara keseluruhan dalam franchise Despicable Me. Dalam film ini, Pierre Coffin tidak menjadi sutradaranya. Namun, putra sastrawan dan novelis Nh. Dini (almarhum) itu masih mengisi suara para Minions (Kevin, Stuart, Bob, Otto, dan lainnya).

Selain Pierre Coffin, sejumlah sosok yang terlibat sebagai pengisi suara di antaranya Steve Carell (Gru), Michelle Yeoh (Master Chow), Jean-Claude Van Damme (Jean Clawed), Taraji P. Henson (Belle Bottom), Dolph Lundgren (Svengeance), Russell Brand (Dr. Nefario), dan Alan Arkin (Wild Knuckles).

Dikutip dari Boxofficemojo, film berdurasi 1 jam 27 menit itu sejauh ini sudah mengantongi pendapatan global sebesar 4 juta dolar AS. Sementara respons penonton cukup positif, dengan rating 7,3/10 dari 1,2 ribu pengulas di situs IMDb.

Minions The Rise of Gru semula dijadwalkan dirilis pada 3 Juli 2020. Dikutip dari Variety, karena terjadi pandemi COVID-19 dan sejumlah penyebab lainnya, film tersebut mengalami penundaan rilis hingga dua kali, sebelum diputuskan tayang teatrikal pada 1 Juli 2022.


Sinopsis Film Minions The Rise of Gru


Gru merupakan fans sebuah kelompok penjahat super berjuluk Vicious 6. Demi bergabung dengan kelompok penjahat tersebut, Gru rela melakukan apa pun. Gru bersama Minions pun melakukan sejumlah kenakalan dengan menggunakan berbagai alat.

Ambisi Gru tidak sekadar menjadi seorang penjahat, tetapi seorang penjahat super. Mimpinya bergabung dengan Vicious 6 kian dekat saat mengikuti sesi wawancara penjaringan anggota baru. Namun, apa yang terjadi berikutnya justru menjadi kacau balau.

Hal itu terjadi saat Gru memutuskan mencuri permata berharga milik Vicious 6. Gru pun diculik, setelah dicap sebagai musuh Vicious 6. Para Minions, Kevin, Stuart, Bob, Otto, dan lainnya merasa sedih karena kehilangan Gru.

Dalam upaya pembebasan Gru, para Minions bertemu perempuan asal Cina yang mahir kungfu. Kevin dan kawan-kawan juga bertemu banyak monster menyeramkan. Mampukan para Minions membebaskan Gru dari cengkeraman Vicious 6? Saksikan kisah selengkapnya dalam film Minions The Rise of Gru hanya di bioskop mulai hari ini.



Baca juga artikel terkait MINIONS THE RISE OF GRU atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Film)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Yantina Debora

DarkLight