Sinopsis Film Mendadak Kaya Bioskop Trans TV: Aksi Menilap Uang

Oleh: Ilham Choirul Anwar - 21 Oktober 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Mendadak Kaya yang tayang di Bioskop Spesial Trans TV
tirto.id - Film komedi Mendadak Kaya akan tayang di Bioskop Trans TV Spesial malam ini, Kamis 21 Oktober 2021. Film tersebut mengudara pada pukul 20.00 WIB.

Film Mendadak Kaya diadaptasi dari serial komik Ali Oncom yang dipublikasikan harian Pos Kota pada zamannya. Di dalamnya menceritakan kisah persahabatan Ali Oncom, Doyok, dan Otoy yang sering diliputi kesialan. Saat ini mereka dalam masalah serius karena tidak memiliki uang yang cukup.

Mendadak Kaya diproduksi oleh MD Entertainment dan PT Umbara Brothers Film. Sinema berdurasi 1 jam 32 menit ini rilis pada 20 Juni 2019 dan tayang eksklusif di aplikasi Disney Plus Hotstar. Mendadak Kaya menjadi sekuel dari film Cari Jodoh yang diluncurkan pada 2018.

Mengutip IMDb, cerita film ini digarap oleh Anggy Umbara dan Iyam Renzia. Anggi turut menjadi pengarah adegan selaku sutradara. Sementara itu, para aktor yang terlibat antara lain Fedi Nuril, Dwi Sasono, Pandji Pragiwaksono, Nirina Zubir, Jihane Almira, dan Ence Bagus.

Sinopsis film Mendadak Kaya

Film Mendadak Kaya bercerita tentang Ali Oncom, Doyok, dan Otoy yang saling berteman. Mereka mengalami masalah keuangan yang cukup pelik

Ali Oncom memiliki hutang yang masih harus dilunasi. Di saat bersamaan pacarnya, Yuli, meminta Ali untuk segera menikahinya. Ali cukup pusing menghadapi masalahnya ini.

Lain lagi dengan Doyok. Dia tidak sengaja membuat warung Mang Ujang terbakar sehingga harus memberikan ganti rugi. Sementara Otoy menghadapi ancaman perceraian dari sang istri lantaran penghasilannya sering tidak cukup memenuhi kebutuhan.

Karena adanya kesamaan nasib, mereka bertiga bertekad bekerja lebih keras. Mereka bekerja di tempat cuci mobil, pabrik lem tikus, mengamen, hingga mengemis. Tidak ada pekerjaan yang bertahan lama akibat keteledoran yang sering mereka lakukan.

Suatu hari bos mereka meminta bantuan untuk mengirim koper ke suatu tempat. Diam-diam koper itu diintip dan isinya uang dalam jumlah besar. Akhirnya mereka gelap mata dan menyelewengkan uang tersebut.

Uang dibagi bertiga. Masing-masing mempergunakannya untuk menyukupi kebutuhan pribadi yang selama ini membelenggu kehidupan.

Ali Oncom mendadak berubah menjadi playboy. Otoy menggunakan uangnya untuk menafkahi istri. Lalu, Doyok menggunakannya sebagai dana ganti rugi warung Mang Ujang.

Semua itu di kemudian hari tidak berjalan mulus. Mereka diminta mempertanggungjawabkan uang yang sudah diselewengkan. Bagaimana ketiganya menghadapi hal tersebut?

Trailer Mendadak Kaya



Baca juga artikel terkait FILM BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight