Sinopsis Film Korea Stand by Me: Hari Terakhir Kakek dengan Cucu

Oleh: Sirojul Khafid - 2 Oktober 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Stand by Me, film Korea tentang hari terakhir kakeknya dengan cucu.
tirto.id - Stand by Me (dengan judul asli Deok-Goo), film yang bercerita tentang hari-hari terakhir seorang kakek dengan cucunya, sudah bisa disaksikan di layanan streaming Mola TV.

Film berdurasi satu jam 31 menit ini rilis pertama kali pada 5 April 2018. IMDb Memberi skor 6,7/10 dari 152 penilai. Sementara di Asianwiki memberi skor Stand by Me sebesar 86/100 dari 93 penilai.

Dalam pengambilan gambarnya, film ini selesai dalam waktu lima hari dari 1-5 Januari 2017.

Sinopsis Stand by Me


Deok-gu saat itu berusia 7 tahun. Dia tinggal bersama adik perempuannya, Deok-hee dan kakeknya di suatu desa. Setiap harinya, kakek mengurus kedua cucunya tersebut. Kedua orangtua tidak ada.

Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, kakek bekerja secara serampangan. Kondisi yang sudah tua dan pekerjaan yang melelahkan tentu bukan hal bagus baginya.

Kakek juga tidak jarang bertengkar dengan cucunya, terutama Deok-gu. Pada hari itu misalnya, Deok-gu meminta sebuah mainan yang cukup mahal. Kakek yang tidak memiliki uang belum bisa membelikannya.

Deok-gu marah dengan kakeknya dan pergi dari rumah. Kakek dan warga sekitar mencari Deok-gu ke segala penjuru desa dan pinggiran kota. Sayangnya Deok-gu belum ditemukan.

Pada masa pencarian itu, kakek juga mendapati fakta yang mengejutkan bahwa dia kemungkinan tidak akan hidup lama lagi. Selain itu cucunya juga akan masuk sekolah dasar dan hidup jauh darinya.

Kakek berusaha memberi hadiah pada cucunya, hadiah terakhir yang mungkin bisa dia berikan. Sayangnya, Deok-gu masih marah pada kakek.

Para pemain yang bergabung di antaranya Lee Soon-Jae sebagai kakak Deok-Goo, Jung Ji-Hoon sebagai Deok-Goo, Jang Gwang sebagai kakek Go-Bok, Sung Byoung-Sook sebagai Ms. Jung, dan Cha Soon-Bae sebagai Jong-Ho. Stand by Me berada dalam arahan sutradara serta penulis naskah Bang Soo-In.

Selain Stand by Me, pemeran utama Lee Soon-Jae juga pernah bermain di beberapa film lain seperti Miseuteo Joo: Sarajin VIP (2020), Romang (2019), Atiseuteu: Dashi Taeeonada (2017), Deulgae (2014), Romantic Heaven (2011), Keudaereul Saranghamnida (2011), Gotmoning Peurejidenteu (2009), Eumranseosaeng (2006), Family Matters (2006), dan Parangjuuibo (2005).


Baca juga artikel terkait FILM KOREA STAND BY ME atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dhita Koesno
DarkLight