Sinopsis Film Korea Emergency Declaration dan Jadwal Tayang

Kontributor: Erika Erilia, tirto.id - 4 Agu 2022 13:46 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Korea Emergency Declaration dan jadwal tayang di Indonesia 16 Agustus 2022.
tirto.id - Emergency Declaration adalah film terbaru asal Korea Selatan tentang aksi terorisme di dalam pesawat. Film ini dijadwalkan segera rilis di Indonesia pada tanggal 16 Agustus 2022.

Emergency Declaration digarap oleh Han Jae Rim yang bertindak sebagai sutradara sekaligus penulis skenarionya. Film ini diproduksi oleh C-Jes Entertainment dan didistribusikan di Indonesia melalui CBI Pictures.

Sesuai dengan judulnya, film ini berkisah tentang pesawat yang menghadapi ancaman terorisme sehingga menyatakan status emergency declaration. Emergency declaration adalah istilah dalam dunia penerbangan ketika sebuah pesawat menghadapi kondisi darurat dan harus segera mendarat.

Selain karena ceritanya, film bergenre action thriller ini langsung mendapat perhatian publik karena menggandeng sejumlah aktor papan atas.

Daftar pemain Emergency Declaration:


  • Song Kang Ho
  • Lee Byung Hun
  • Kim Nam Gil
  • Im Si Wan
  • Jeon Do Yeon
  • Kim So Jin
  • Park Hae Joon


Song Kang Ho adalah aktor yang juga bergabung di film Parasite (2019) dan berperan sebagai detektif. Sementara Lee Byung Hun akan menjadi penumpang sekaligus ayah yang fobia dengan pesawat terbang.

Karakter pilot diperankan oleh Kim Nam Gil, sementara aktor Im Si Wan akan menjadi tokoh antagonis sebagai penumpang misterius.

Trailer Emergency Declaration untuk pasar Indonesia telah dirilis pada 14 Juli 2022 melalui kanal YouTube CBI Puctures. Filmnya sendiri akan segera tayang di Indonesia pada tanggal 16 Agustus 2022 dan dapat disaksikan di jaringan bioskop CGV.


Sinopsis Film Emergency Declaration



Detektif In-Ho (Song Kang Ho) mendapat informasi mengenai seorang pria yang mengancam akan melakukan aksi terorisme di dalam sebuah pesawat. Sang detektif pun menganggapnya sebagai ancaman serius sehingga langsung melakukan penyelidikan.

Namun di tengah-tengah proses investigasi, Detektif In-Ho menyadari kalau pria yang diduga sebagai teroris telah terbang dengan salah satu pesawat yang menuju Hawaii.

Sementara itu, ada seorang pria bernama Jae Hyuk (Lee Byung Hun) yang sebenarnya memiliki fobia dengan pesawat terbang. Namun ia memberanikan diri menaiki pesawat demi pengobatan putrinya.

Saat masih di bandara, Jae Hyuk sempat terusik dengan seorang pria yang bertingkah laku aneh. Ternyata pria itu juga menaiki pesawat yang sama dengan Jae Hyuk.

Pesawat pun lepas landas menuju Hawaii, tapi tak lama kemudian kekacauan mulai terjadi. Seorang penumpang mendadak tewas secara misterius dan membuat semua orang ketakutan.

Dugaan serangan teroris pun mencuat dan situasi semakin ricuh sehingga pesawat meminta melakukan pendaratan darurat. Pihak pemerintah yang mengetahui hal ini langsung bertindak cepat.

Mereka berusaha mengatur strategi untuk mendaratkan pesawat sekaligus mengerahkan tim khusus untuk menangani serangan teroris. Namun situasi makin tak terkendali ketika semua tempat menolak menerima pendaratan darurat dikarenakan adanya teroris di dalam pesawat.


Baca juga artikel terkait FILM EMERGENCY DECLARATION atau tulisan menarik lainnya Erika Erilia
(tirto.id - Film)

Kontributor: Erika Erilia
Penulis: Erika Erilia
Editor: Yantina Debora

DarkLight