Sinopsis Film Korea Chaw di Trans 7: Perburuan Babi Hutan Mematikan

Oleh: Maria Ulfa - 24 Juli 2020
Dibaca Normal 1 menit
Film ini menceritakan tentang Chaw, sebutan babi hutan pemakan manusia yang memiliki panjang tubuh 2 meter dan berat hingga 410 kg.
tirto.id - Film Korea berjudul Chaw akan tayang malam ini, Jumat (24/7/2020) pukul 21.30 WIB di K-Movievaganza Trans 7.

Film ini menceritakan tentang Chaw, sebutan babi hutan pemakan manusia yang memiliki panjang tubuh 2 meter dan berat hingga 410 kg.

Sementara, Sameri adalah desa yang tenang di bawah kaki gunung Jiri di Korea Selatan, dan tidak ada insiden apa pun yang terjadi di desa tersebut selama 10 tahun.

Suatu hari, sepotong pergelangan tangan manusia yang hancur ditemukan di desa Sameri. Tentu saja hal itu menimbulkan ketakutan dan kecemasan yang parah di antara warganya.

Tak lama kemudian, bagian tubuh lain ditemukan, hingga sebuah jejak kaki penuh darah.

Adapun, mantan pemburu, Cheon Il Man (Jang Hang Seon) kehilangan cucu perempuannya, dan ia curiga hal itu berkaitan dengan babi hutan pemakan manusia tersebut.

Lantas, Cheon Il Man mengumpulkan warga setempat untuk menangkap babi hutan itu.

Mereka adalah Kim Sun Kyung (Eum Tae Woong), Baek (Yoon Je Moon), detektif polisi Shin (Park Hyuk Kwon), hingga peneliti ekosistem binatang Soo Ryeon (Jung Yu Mi).

Film thriller ini telah dirilis di Korea Selatan pada 16 Juli 2009 dan berhasil menggaet lebih dari 1,7 juta penonton dengan pendapatan mencapai 10,4 juta dolar Amerika.

Chaw juga dibintangi oleh deretan aktor ternama lainnya, seperti Park Chang Ik, Ko Seo Hee, Heo Hyun Hwa, Moon Jong Hun, Jung Yoo Min, Kim Ki Cheon, Park Hye Jin, Gong Ho Suk dan masih banyak lagi.

Film ini ditulis dan disutrdarai oleh Shin Jung Won, dan ia bekerja sama dengan penulis naskah lainnya, Kim Yong Chul.

Shin Jung Won adalah sineas di balik di balik film Night of the Undead (2020), Ghost Sweepers (2012), dan To Catch a Virgin Ghost (2004).

Chaw berhasil tayang di sejumlah acara festival, seperti Stiges Film Festival 2009, New York Asian Film Festival 2010, dan Asian Film Festival of Dallas 2010.

Chaw juga tayang di sejumlah negara, termasuk India, Jerman, Singapura, Jepang, Amerika, hingga Thailand.

Film berdurasi 121 menit ini didistribusikan oleh Lotte Entertainment dan berhasil tayang di 397 layar bioskop di seluruh dunia.



---------------------------------------------------------
Judul dan jadwal penayangan film dapat berubah sewaktu-waktu, sesuai kebijakan stasiun televisi.

Baca juga artikel terkait FILM CHAW atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight