Sinopsis Film King Arthur Legend Of The Sword: Berebut Takhta

Kontributor: Yunita Dewi - 26 Jun 2022 13:38 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis King Arthur Legend Of The Sword: kisah tentang Kerajaan Camelot yang mendapatkan kudeta dari adik sang raja.
tirto.id - Bioskop Trans TV malam ini, Minggu (26/06/2022) bakal menayangkan film King Arthur: Legend Of The Sword (2017). Film ini kembali membawa Charlie Hunnam sebagai pemeran utamanya dan akan hadir pukul 21.30 WIB.

King Arthur: Legend Of The Sword diadaptasi dari legenda Arthurian dan Pedang Excalibur yang ditulis oleh Harold bersama David Dobkin. Sinema yang berdurasi 126 menit ini mengisahkan tentang Kerajaan Camelot yang dipimpin oleh Raja Uther, mendapatkan kudeta dari adik sang raja sendiri.

Anak Raja Uther, bernama Arthur berkeinginan untuk merebut kembali kerajaan milik ayahnya tersebut yang saat ini dikuasai oleh pamannya.

King Arthur: Legend Of The Sword ditayangkan pertama kali di TCL Chinese Theater pada 8 Mei 2017dan di rilis di Amerika Serikat pada 12 Mei 2017. Film ini berada di bawah naungan rumah produksi dari Warner Bros, Weed Road Pictures, Safehouse Pictures, Ritchie/Wigram Productions, dan Village Roadshow Pictures.

Selain Charlie Hunnam, film drama fantasi ini juga dibintangi oleh aktor dan aktris kawakan lainnya seperti Astrid Berges-Frisbey, Djimon Hounsou, Aidan Gillen, Mikael Persbrandt, Jude Law, Eric Bana, Annabelle Wallis,Peter Ferdinando, Kingsley Ben-Adir, Neil Maskel, dan Geoff Bell.

Sinema yang didistribusikan oleh Warner Bros. Pictures dan Roadshow Films ini disutradarai oleh Guy Ritchie sekaligus menjadi penulis naskah skenario bersama Joby Harold dan Lionel Wigram.

Sebelumnya Guy Ritchie juga dikenal sebagai sutradara di beberapa film, di antaranya Snatch (2000), Swept Away (2002), Revolver (2005), RocknRolla (2008), Sherlock Holmes: A Game of Shadow (2011), The Man from U.N.C.L.E. (2015), Aladdin (2019), The Gentlemen (2019), dan Wrath of Man (2021).

King Arthur: Legend Of The Sword sempat mendapatkan 10 nominasi penghargaan, di antaranya pada ajang Golden Trailer Awards 2017, International Film Music Critics Award 2018, Motion Picture Sound Editors 2018, dan National Film Awards, UK 2018.

Dalam situs film IMDb, King Arthur: Legend Of The Sword (2017) bertengger di skor 6,7/10 poin berdasarkan 214 ribu suara. Sedangkan, Rotten Tomatoes hanya memberi rating 31 persen dengan skor audiens 69 persen.

Box Office Mojo mencatat, film King Arthur: Legend Of The Sword hanya memperoleh pendapatan global sebanyak 148,7 juta dolar AS dari total anggaran 175 juta dolar AS selama penayangannya.

Rencananya film ini akan diproduksi sebanyak 6 sekuel, namun kegagalan menjadi box office dan rendahnya laba yang diperoleh membuat rencana tersebut batal.

Sinopsis Film King Arthur: Legend Of The Sword (2017)


Arthur merupakan seorang raja dari Kerajaan Chamelot, namun ia terusir dari singgasananya lantaran mendapatkan kudeta dari pamannya sendiri. Ia pun bertekad untuk merebut kembali singgasana yang seharusnya menjadi miliknya.

Pada suatu hari, penyihir bernama Mordred dan pasukannya mengepung Kerajaan Camelot. Ia berusaha untuk menguasai kerajaan tersebut. Uther pun berusaha melakukan perlawanan.

Malangnya, di pihak Uther terdapat pengkhianat yakni adik dari Uther bernama Vortigem. Ternyata, dia dan isterinya merupakan dalang dibalik proses kudeta tersebut. Uther dan isterinya, Igraine, tewas dalam kudeta tersebut.

Di sisi lain, putra Uther yang bernama Arthur selamat dari kudeta tersebut. Ia dinaikkan ke perahu dan mendarat di Londinium. Di sana, ia dibesarkan oleh wanita tuna susila.

Saat itu, Arthur kecil dan teman sebayanya sudah menunjukkan sikap pejuangnya. Ia berani menghadapi komplotan Viking yang sedang menganiaya pelacur di rumah Bordil.

Setelah kejadian tersebut, rumah Bordil justru diserang oleh Blacklegs yang merupakan tangan kanan Votigem dan dikenal sebagai pelindung Viking.

Dalam peristiwa ini, Arthur menjadi buron karena menyerang Viking. Ia pun ditangkp Blacklegs dan dikumpulkan bersama pria sebayanya.

Ketika Votigen menemui Arthur di penjara bawah tanah, ia tersadar bahwa Arthur mempunyai garis keturunan Raja Uther. Dengan kejam, Votigen pun memerintah pengawal supaya Arthut dieksekusi mati.

Di sisi lain, Bedevire dan kawanannya ingin menyelamatkan Arthur dari hukuman itu. Hingga akhirnya Arthur berhasil diselamatkan dan dibawa di tempat bernama Darklands atas pengaruh penyihir.

Setelah itu, Arthur dan Bedevire menyusun rencana untuk menyerang Votigem. Arthur berhasil mengambil pedang Excalibur, ia pun mulai bertarung dengan pasukan kerajaan.

Lantas, apakah Arthur berhasil merebut Kerajaan Chamelot dari cengkraman Votigem? Saksikan kisah sleengkapnya dalam film King Arthur: Legend Of The Sword (2017) di Bioskop Trans TV pada pukul 21.30 WIB mendatang.

Trailer Film King Arthur: Legend Of The Sword (2017)


Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Yunita Dewi
(tirto.id - Film)

Kontributor: Yunita Dewi
Penulis: Yunita Dewi
Editor: Dipna Videlia Putsanra

DarkLight