Sinopsis Film Keluarga Cemara 2 dan Cara Beli Tiket Bioskop

Kontributor: Nurul Azizah - 27 Jun 2022 13:54 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Keluarga Cemara 2 dan jadwal tayang di bioskop mulai 23 Juni 2022.
tirto.id - Keluarga Cemara 2 merupakan film bergenre drama keluarga Indonesia yang dibintangi oleh Ringgo Agus Rahman dan Nirina Zubir. Film ini merupakan sekuel dari Keluarga Cemara yang dirilis pada tahun 2019.

Film ini rilis pada 23 Juni 2022 di seluruh bioskop tanah air. Trailer Keluarga Cemara 2 dapat Anda tonton melalui link ini. Keluarga Cemara diadaptasi dari sebuah cerita bersambung yang dimuat di majalah “Hai” karya Arswendo Atmowiloto. Cerita Keluarga Cemara juga pernah dijadikan sinetron dengan judul sama.

Sementara itu, penulis film naskah film Keluarga Cemara adalah Irfan Ramli. Pada 2014, ia meraih nominasi Penulis Skenario Adaptasi Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2014. Dalam penghargaan ini, Irfan Ramli bertindak sebagai penulis naskah film Keluarga Cemara 2.

Keluarga Cemara 2 diproduseri oleh Anggia Kharisma dan disutradarai oleh Ismail Basbeth. Film produksi Visinema Pictures ini turut menampilkan Asri Welas sebagai Ceu Salma, Adhisty Zara sebagai Euis, dan Widuri Puteri sebagai Ara. Selain itu, soundtrack Keluarga Cemara 2 juga dinyanyikan oleh Adhisty Zara dan Widuri Puteri.


Sinopsis Film Keluarga Cemara 2



Kisah yang diangkat dalam Keluarga Cemara 2 merupakan kelanjutan dari Keluarga Cemara 1. Film ini mengisahkan tentang Abah (Ringgo Agus Rahman) yang memiliki pekerjaan baru sehingga membuatnya tak memiliki banyak waktu bersama keluarga.

Kini abah tak bisa antar-jemput anak-anak setiap harinya dan sudah tak bisa mengurusi hal lain di luar pekerjaannya. Padahal anak-anak Abah sedang di masa-masa membutuhkan perhatian.

Kisah semacam ini sangat dekat dengan problematika yang dihadapi oleh keluarga di Indonesia. Ketidakseimbangan antara kebutuhan ekonomi yang menuntut orang tua bekerja lebih keras bersamaan dengan kebutuhan anak-anak untuk diperhatikan.

Dikutip dari laman 21 Cineplex, Emak terpaksa harus mencari pekerjaan sampingan supaya keluarganya punya pendapatan tambahan dan tabungan sembari mengurus Agil. Sementara itu, Euis memasuki masa puber sehingga ia merasa memiliki privasi dan tidak mau sekamar Agil dengan Ara.

Di sisi lain, Ara yang merasa diabaikan mulai membuat ulah dengan kabur dari rumah. Ara merasa rumahnya bukan lagi istana yang paling indah karena kini keluarganya sudah berubah. Sementara itu, Agil saat ini berada pasa masa golden age, yakni periode penting dalam masa perkembangan anak.

Konflik pada film ini bermunculan ketika perhatian para anggota keluarga mulai surut satu sama lain.

Cara Beli Tiket Film Keluarga Cemara 2



Film Keluarga Cemara 2 bisa Anda saksikan di berbagai bioskop di tanah air. Misalnya di 21 Cineplex yang sudah membuka slot pembelian tiket. Anda dapat memesan tiket 21 Cineplex melalui tautan berikut kemudian klik opsi “Buy Ticket” yang berada di bagian bawah poster film.

Bioskop XXI juga menyediakan layanan pembelian tiket film Keluarga Cemara 2. Anda dapat memproses pembelian tiket melalui tautan berikut. Kemudian pastikan hari dan klik jam tayang yang ingin Anda pilih.

Trailer Film Kelaurga Cemara 2




Baca juga artikel terkait FILM KELUARGA CEMARA 2 atau tulisan menarik lainnya Nurul Azizah
(tirto.id - Film)

Kontributor: Nurul Azizah
Penulis: Nurul Azizah
Editor: Yantina Debora

DarkLight