Sinopsis Film Jurassic World: Cerita Dinosaurus di GTV, Malam Ini

Oleh: Dewi Adhitya S. Koesno - 5 Juni 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Jurassic World di GTV, malam ini pukul 20.30 WIB
tirto.id - Film petualangan fiksi Jurassic World yang bercerita tentang dinosaurus akan tayang di GTV, Jumat (5/6/2020), pukul 20.30 WIB.

Jurassic World yang disutradarai oleh Colin Trevorrow ini merupakan film keempat dari serial film Jurassic Park yang dimulai tahun 1993 dan dibuat oleh Steven Spielberg dan kali ini, Steven menjadi produser film ini.

Sementara para bintang yang berperan di film ini di antaranya:
  • Chris Pratt sebagai Owen Grady
  • Bryce Dallas Howard sebagai Claire Dearing
  • Vincent D'Onofrio sebagai Victor "Vic" Hoskins
  • Ty Simpkins sebagai Gray Mitchell
  • Nick Robinson sebagai Zachary "Zach" Mitchell
  • Omar Sy sebagai Barry
  • BD Wong sebagai Dr. Henry Wu
  • Irrfan Khan sebagai Simon Masrani

Pembuatan film berlangsung dari April hingga Agustus 2014 di Louisiana dan Hawaii, sedangkan perilisannya dimulai pada 10 Juni 2015 di lebih dari 60 negara.

Dinosaurus diciptakan oleh Industrial Light & Magic menggunakan CGI dan oleh Legacy Effects menggunakan animatronik seukuran.

Setelah pembukaan akhir pekan yang memecahkan rekor di mana ia menjadi film pertama yang menghasilkan lebih dari 500 juta dolar AS, Jurassic World menghasilkan 1,6 miliar dolar AS dalam pendapatan box office, dan masuk peringkat keenam di antara film-film paling sukses sepanjang masa.

Jurassic World juga merupakan film terlaris kedua tertinggi pada 2015 dan terlaris tertinggi di waralaba. Selain itu, ini adalah film terlaris tertinggi yang pernah dirilis oleh Universal Pictures tanpa penyesuaian inflasi.

Sinopsis Jurassic World


Dua bersaudara Zach dan Gray Mitchell mengunjungi Jurassic World, sebuah taman hiburan dinosaurus di Isla Nublar, yang mana bibi mereka Claire Dearing adalah manajer operasinya.

Claire menugaskan asistennya Zara sebagai pemandu, tetapi keduanya menolak dan ingin menjelajah sendiri.

Di tempat lain di pulau itu, veteran dan etolog Angkatan Laut AS Owen Grady telah melatih empat Velociraptors bernama Blue, Echo, Delta, dan Charlie, dan meneliti kecerdasan mereka.

Owen dipanggil oleh Vic Hoskins, kepala keamanan InGen, yang mengusulkan untuk menggunakan raptor Owen sebagai senjata perang, dan Owen tidak menyetujuinya.

Namun, terjadi insiden saat salah satu staf jatuh ke dalam kandang raptor. Owen menyelamatkannya, menahan raptor tersebut, dan melarikan diri, membuktikan bahwa raptor tidak jinak.

Zach dan Gray meninggalkan Zara dan menjelajahi taman sebelum bepergian dengan monorel gyrosphere, sementara Claire sampai di tempat tinggal Owen dan meminta Owen untuk memeriksa kandang Indominus rex.

Sampai di kandang, Owen menyatakan bahwa menciptakan makhluk hibrida ini adalah ide buruk dan menemukan makhluk ini mencakar dinding dan melarikan diri.

Ketika Owen dan dua staf masuk serta memeriksa lebih lanjut kandangnya, Indominus rex menyergap mereka, setelah memalsukan pelarian dirinya, dan membunuh kedua staf.

Owen berhasil keluar dari kandang, bersembunyi di bawah sebuah mobil, dan memotong selang bahan bakar untuk menyembunyikan aroma tubuhnya dari makhluk itu.

Saksikan kelanjutan petualangan seru dan mendebarkan bersama dinosaurus pemangsa dalam film Jurassic World malam ini di GTV.



-----------------

Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Baca juga artikel terkait JURASSIC WORLD atau tulisan menarik lainnya Dewi Adhitya S. Koesno
(tirto.id - Film)

Penulis: Dewi Adhitya S. Koesno
Editor: Agung DH
DarkLight