Sinopsis Film Jungle Bioskop Trans TV: Tersesat di Hutan Amazon

Kontributor: Tifa Fauziah, tirto.id - 29 Nov 2022 11:35 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Jungle: penjelajah yang bercita-cita menemui suku pedalaman di hutan Amazon.
tirto.id - Film Jungle akan tayang dalam program Bioskop Trans TV malam ini, 29 November 2022. Jika tidak ada perubahan jam tayang, film yang rilis pada tahun 2017 ini dijadwalkan mengudara pukul 23.45 WIB.

Film yang dibintangi oleh Daniel Radcliffe ini menceritakan tentang seorang penjelajah yang bercita-cita menemui suku pedalaman di hutan Amazon.

Film berdurasi 1 jam 55 menit ini adalah karya dari sutradara Greg McLean. Sementara itu, naskah ceritanya digarap oleh Justin Monjo berdasarkan kisah nyata dan memoar dari Yossi Ghinsberg.


Jungle juga dibintangi oleh sederet bintang Hollywood lainnya, seperti Thomas Kretschmann, Alex Russell, Joel Jackson, Yasmin Kassim, Luis Jose Lopez, Lily Sullivan, dan Jacek Koman

Film bergenre action-adventure ini memperoleh rating 6,7/10 berdasarkan lebih dari 50 ribu suara dalam situs IMDb. Sedangkan di situs Rotten Tomatoes, mendapatkan skor sebesar 61 persen dari kritikus dan 59 persen dari audiens.


Sinopsis Film Jungle

Pada tahun 1981, seorang backpacker Yossi Ghinsberg (Daniel Radcliffe) sampai di Bolivia dan berencana untuk menjelajahi hutan Amazon.

Dia berangkat dengan dua orang temannya, Kevin (Alex Russell) seorang fotografer dan Marcus (Joel Jackson) yang seorang guru.

Sebelum itu, Yossi bertemu pria yang bernama Karl (Thomas Kretschmann) berasal dari Austria. Karl mengatakan bahwa dia bisa mengantar Yossi bertemu dengan suku pedalaman di tengah hutan Amazon. Yossi pun menerima tawaran Karl tersebut.

Lalu Yossi mengajak Kevin dan Marcus pergi ke hutan Amazon dengan panduan Karl. Namun, kedua temannya itu tidak percaya pada Karl yang merupakan orang asing.

Yossi berusaha untuk membujuk mereka dan mereka pun akhirnya setuju. Setelah rencana matang, mereka berempat berangkat dengan bekal secukupnya.

Awalnya perjalanan mereka lancar dan tanpa hambatan. Mereka istirahat di sebuah desa sambil mengisi ulang perbekalan. Lalu melanjutkan perjalanan kembali.

Kemudian perjalanan mereka semakin lama semakin banyak halangan yang tidak terduga. Mereka harus menghadapi hujan badai dan hewan predator yang berbahaya.

Di sisi lain, bekal mereka mulai habis dan Marcus mengalami luka di kakinya. Dalam keadaan lelah, mulai muncul perselisihan antara mereka berempat.

Marcus yang dianggap lemah tidak dapat meneruskan perjalanan. Lalu terjadi perdebatan antara mereka, melanjutkan perjalanan atau berhenti dan keluar dari hutan.

Mereka pun terpecah jadi dua kelompok. Karl memilih keluar dari hutan bersama Marcus, sedangkan Yossi dan Kevin meneruskan perjalanan.

Akan tetapi, tanpa sengaja Yossi dan Kevin terpisah. Dia harus berusaha bertahan hidup di tengah hutan berhari-hari. Apa yang terjadi selanjutnya? Berhasilkah Yossi keluar dengan selamat dari hutan Amazon?

Saksikan ketegangannya dalam film Jungle di Bioskop Trans TV nanti malam pukul 23.45 WIB.


Baca juga artikel terkait HIBURAN atau tulisan menarik lainnya Tifa Fauziah
(tirto.id - Film)

Kontributor: Tifa Fauziah
Penulis: Tifa Fauziah
Editor: Dipna Videlia Putsanra

DarkLight