Sinopsis Film John Wick 2 di Trans TV Malam Ini 4 Maret

Oleh: Yuda Prinada - 4 Maret 2021
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis film John Wick Chapter 2 yang akan tayang malam di Trans TV pukul 21.30 WIB.
tirto.id - Film John Wick Chapter 2 (John Wick 2) yang disutradarai Chad Stahelski dijadwalkan tayang pada Kamis (4/3/2021) pukul 21.30 WIB di Bioskop Trans TV.

John Wick 2 yang terbit pada 8 Februari 2017 adalah sekuel dari John Wick (2014). Di dalam film ini akan tampil aktor seperti Keanu Reeves, Common, Laurence Fishblume, Riccardo Scamarcio, Ruby Rose, Lance Reddick, Peter Stormare, Bridget Moynahan, Franco Nero, John Leguizamo, dan Ian McShane.

Film ini memiliki durasi 122 menit dan ceritanya ditulis oleh Derek Kolstad. Didistribusikan Lionsgate, Box Office Mojo mencatat pendapatan yang diperoleh mencapai 171,5 juta dolar Amerika dari modal pembuatan sebesar 40 juta dolar Amerika.

Dengan genre aksi, kriminal, dan thriller, John Wick 2 diberikan nilai 7,5/10 di website IMDb. Sementara, di Rotten Tomatoes mendapatkan skor sejumlah 89 persen dan dari penontonnya 85 persen.

Sinopsis Film John Wick 2

John Wick (Keanu Reeves), seorang mantan pembunuh bayaran, kembali menggeluti profesinya. Ia terlibat lagi karena janjinya dengan penjahat asal Italia, Santino D’Antonio (Riccardo Scamarcio), yang mengaku telah membantu John ketika melakukan tugas.

Janji tersebut dinyatakan dengan simbol “sumpah darah” yang konsekuensinya harus ditepati atau mati. Akan tetapi, John yang sudah pensiun sebagai pembunuh bayaran awalnya menolak melakukan tugas, kendati sudah pernah bersumpah.

Santino murka mendengar penolakan tersebut dan menyuruh anak buahnya memporak-porandakkan kediaman John.

Setelah itu, John kabur ke Kontinental Hotel yang terletak di New York. Di wilayah yang menurut dunia gelap tidak boleh ada pembunuhan ini, Winston (Ian McShane), teman John, menginformasikan ulang terkait janji “sumpah darah” yang tidak boleh dilanggar.

Berada di fase kebingungan, John memutuskan untuk menuruti janjinya dengan Santino. Ia ditugaskan untuk membunuh saudara perempuan Santino, Gianna (Claudia Gerini).

Gianna saat itu sedang berada di Roma, Italia, tepatnya di sebuah ruang ganti. Ia melihat John menyusup ke tempatnya dan malah bunuh diri sebelum John membunuhnya. Terkait janji, John menembak kepala Gianna sebagai simbol penyelesaian tugas.

Ketika ingin pergi dari tempat tersebut, John bertemu dengan Cassian (Common), pengawal Gianna, yang sadar akan pembunuhan beberapa menit lalu. Melihat situasi tidak memungkinkan, John kabur dan dikejar Cassian.

Di negara tersebut ternyata ada juga daerah dunia gelap yang tidak boleh ada pembunuhan di dalamnya, yakni di Kontinental Hotel, Roma. John dan Cassian malah berbicara empat mata sambil minum alkohol sana.

Akan tetapi, Cassian ketika itu bersumpah akan membunuh John di luar wilayah sebagai tanda bahwa ia merupakan pengawal yang profesional. Setelah itu, John langsung bergegas ke New York lagi.

Di sisi lain, Santino yang menugaskan John akibat upaya penetapan janji, malah mencari pembunuh bayaran yang bisa menumpas nyawa John. Bahkan, ia membuka harga 7 juta dolar AS dengan embel-embel bahwa John telah membunuh saudara perempuannya dan ingin membalas dendam.

Kendati seperti itu, tidak ada satupun pembunuh bayaran yang bisa menewaskan John. Namun, suatu hari Cassian datang dan menghajar John dengan pisaunya.

Senjata tersebut berhasil menempel di tubuh John yang juga sudah terluka parah akibat perkelahian.

Dengan begitu, Casssian telah berhasil menepati janji sebagai pengawal profesional Gianna. Ia meninggalkan John yang tidak berdaya.

Tepat ketika itu, John dibantu oleh seorang penjahat bawah tanah bernama Bowery King (Laurence Fishburn). Setelah sembuh, John berniat membalaskan kejahatan Santino yang telah menjadikannya kambing hitam.

Apakah John akan berhasil menumpas Santino? Saksikan kisah selanjutnya di Bioskop Trans TV malam ini.

*Jadwal tayang bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan stasiun televisi.


Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Yuda Prinada
(tirto.id - Film)

Kontributor: Yuda Prinada
Penulis: Yuda Prinada
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight