Sinopsis Film Jackie Chan "The Tuxedo": Misi Misterius Sopir Taksi

Oleh: Yulaika Ramadhani - 28 Mei 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis The Tuxedo yang akan tayang malam ini.
tirto.id - Film Jackie Chan The Tuxedo akan kembali ditayangkan di Trans TV hari ini, Kamis (28/5/2020) malam ini, pukul 23.30 WIB.

Film bergenre action komedi ini digarap oleh Kevin Donovan.
The Tuxedo merupakan film yang ditulis bersama oleh Michael J. Wilson, Phil Hay, dan Matt Manfredi.

Sinopsis Film The Tuxedo ini menceritakan tentang Jimmy Tong yang merupakan seorang sopir taksi yang sudah terkenal reputasinya. Reputasi Tong dikenal karena ia bisa mengantarkan pelanggannya lebih cepat dengan menggunakan jalur khusus dan cara mengemudinya yang tangkas.

Clark Devlin mengetahui jika Tong adalah seorang sopir yang tenar dan berniat ingin menjadikannya sebagai sopir pribadi dengan memberikan sebuah syarat. Apabila Tong berhasil mengantarkan Devlin ke tempat yang diinginkan sebelum selesai berdandan, maka Tong akan diterima menjadi supir Devlin dan mendapat gaji yang banyak.

Tong menyetujuinya dan ia berhasil menjalani syarat tersebut yang membuatnya diterima bekerja sebagai sopir pribadi Devlin. Usai menjadi sopir Devlin, Tong tidak diperbolehkan memakai bahkan menyentuh barang Devlin, terutama tuksedo yang ada di ruangan Devlin.

Hingga Devlin suatu hari mengalami kecelakaan yang mengharuskannya dirawat. Dari kejadian tersebut, Tong tahu bahwa Devlin adalah seorang mata-mata. Otak di balik kecelakaan tersebut adalah segerombolan teroris.

Karena Devlin tidak bisa lagi menjalankan tugasnya, maka Tong merasa berwenang akan hal itu. Ia kemudian menggunakan tuksedo yang dilarang oleh Devlin, ternyata tuksedo tersebut memiliki kekuatan ajaib.

Saat memakai tuksedo, Tong secara otomatis bisa melakukan bela diri, menari, dan hal-hal yang diperlukan oleh seorang mata-mata.

Dari kehidupan sopir yang damai, kini Tong harus menggantikan tugas Devlin dalam sebuah misi yang sebenarnya kurang dipahami olehnya. Tong bekerja sama dengan Delilah `Del' Blaine, ilmuwan cantik tapi belum berpengalaman.

Pekerjaan Tong selanjutnya adalah mengungkap rahasia Tuksedo, menjalankan misi yang masih abu-abu, serta berhadapan dengan sekelompok teroris yang selalu mengejarnya.

Film The Tuxedo berhasil meraih penghargaan Nickelodeon Kids' Choice Awards 2003 untuk nominasi aktor pria favorit dan aktris wanita terfavorit.

Film yang berada dalam naungan produksi Dreamworks ini tayang perdana pada 27 September 2002 dengan durasi 98 menit.

Dari catatan Box Office Mojo, The Tuxedo berhasil memperoleh pendapatan 104,3 juta dolar Amerika Serikat (AS). Jumlah tersebut naik hampir dua kali lipat dari dana produksi yang menghabiskan sekitar 60 juta dolar AS.

Situs IMDd memberikan nilai 5,4 dari 10 untuk film ini, sementara Rotten Tomatoes memberi skor 21 persen dan penonton 29 persen.

Daftar aktor dan aktris yang bermain di film The Tuxedo di antaranya:
  • Jackie Chan sebagai James "Jimmy" Tong/Clark Devlin
  • Jennifer Love Hewitt asebagai Delilah "Del" Blaine
  • Jason Isaacs sebagai Clark Devlin / Brad Dillford
  • Debi Mazar sebagai Steena
  • Ritchie Coster sebagai Dietrich Banning
  • PeterStormare sebagai Dr. Simms.

-----------------------------------
Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Baca juga artikel terkait FILM MANDARIN atau tulisan menarik lainnya Yulaika Ramadhani
(tirto.id - Film)

Penulis: Yulaika Ramadhani
Editor: Agung DH
DarkLight