Sinopsis Film Ivanna yang Tayang Hari ini, Lirik Lagu, dan Pemeran

Penulis: Yonada Nancy, tirto.id - 14 Jul 2022 12:55 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Film Ivanna resmi tayang hari ini, Kamis 14 Juli 2022, berikut sinopsis film, lirik lagu Ivanna, dan daftar pemerannya.
tirto.id - Film Ivanna resmi tayang di bioskop-bioskop Indonesia hari ini, Kamis (14/7/2022). Ivanna merupakan film horor adaptasi novel karya Risa Saraswati yang berjudul Meruntih Berang Ivanna Van Dijk.

Film Ivanna diproduksi oleh MD Pictures dan menjadi bagian dari semesta Danur. Bangku sutradara film ini diisi oleh sutradara Ratu Ilmu Hitam (2019), Kimo Stamboel. Sementara itu, sejumlah artis dalam negeri juga dilibatkan sebagai pemeran dalam film Ivanna.

Karakter Ivanna yang diceritakan dalam film sebelumnya memang sempat muncul pada Danur 2: Maddah. Ivanna dikenal sebagai sosok hantu Belanda yang agresif dan tidak menyenangkan. Ada alasan dibalik mengapa sosoknya begitu tidak bersahabat dan itu semua dikisahkan dalam novel yang kini diadaptasi sebagai film.

Saat ini, film Ivanna tayang perdana di sejumlah waralaba bioskop dalam negeri, termasuk 21 Cineplex (XXI), CGV, dan Cinépolis. Lembaga Sensor Film (LSF) menyatakan bahwa film Ivanna masuk dalam kategori film 17 tahun ke atas. Oleh karena itu, remaja dan anak-anak di bahwa usia 17 tahun tidak direkomendasikan menonton film tersebut.

Sinopsis Film Ivanna


Melansir LSF film Ivanna merupakan spin of dari Danur 2: Maddah. Film ini berkisah tentang Ambar (Caitlin Halderman) seorang gadis muda yang cantik dengan keterbatasan penglihatan (low vision).

Di balik keterbatasannya itu, Ambar ternyata cukup sensitif terhadap hal-hal yang tidak bisa dilihat orang lain. Suatu ketika, Ambar dan keluarganya berkesempatan merayakan lebaran di sebuah rumah tua di Bandung.

Sayangnya, liburan yang seharusnya menyenangkan berubah jadi teror yang mencekam. Ambar dan keluarga diteror oleh sosok hantu Belanda bernama Ivanna (Elena Victoria Holovcsák).

Ivanna sangat membenci orang-orang berparas Melayu, perempuan cantik, dan keluarga yang bahagia. Hal ini karena Ivanna dulunya korban pembunuhan dan ketidakadilan.

Lahir di keluarga Belanda yang cukup berpunya, keluarga Ivanna memperlakukan masyarakat pribumi dengan baik. Sayangnya, pada masa transisi antara kolonial Belanda dan Jepang, keluarganya dikhianati yang menyebabkan ia dan keluarganya tewas.

Daftar Pemain Film Ivanna


Tokoh-tokoh dalam film Ivanna akan diperankan oleh sejumlah aktor dan aktris, termasuk Caitlin Halderman, Junior Roberts, Sonia Alyssa, Taskya Namya, dan masih banyak lagi. Berikut daftar pemerannya seperti yang dikutip dari IMDb:

  • Caitlin Halderman sebagai Ambar;
  • Junior Roberts sebagai Arthur;
  • Taskya Namya sebagai Rina;
  • Shandy William sebagai Agus;
  • Tanta Ginting sebagai Yudi;
  • Jovarel Callum sebagai Dika;
  • Sonia Alyssa sebagai Ivanna van Dijk;
  • Yayu A.W. Unru sebagai Kakek Farid;
  • Rina Hassim sebagai Oma Ida;
  • Muhammad Khan sebagai Saiful;
  • Kenes Andari sebagai Wati;
  • Yatie Surachman sebagai Nenek Ani.

Lirik Lagu IVANNA oleh Risa Saraswati


Sebelum film Ivanna rilis, Risa Saraswati sempat menggambarkan sosok Ivanna tidak hanya dalam novel tetapi juga lagu berjudul "IVANNA." Lagu "IVANNA" sebenarnya sudah dirilis sejak 2018 lalu, namun video musiknya baru dibuat tahun ini dan tayang perdana pada Rabu, 13 Juli 2022.

Produksi lagu dan video musik IVANNA melibatkan MD Music dan MD Entertainment Company. Melalui lagu ini, Risa menggambarkan sosok Ivanna yang agresif, namun menyimpan luka.

Berikut lirik lagu "IVANNA" yang dinyanyikan oleh Risa Saraswati seperti yang dikutip dari Youtube MD Music:

Sendiri dalam murung
Rumah terhalang tempurung
Dunia lirih mengisak
Sandiwara tanpa jejak

Amarah menguasai
Diri yang lugu mengabdi
Meredam keraguan
Tak ada lagi tujuan

Akan mengoyak sisi yang tlah meronta
Dendam membakar diri yang tersesat
Ucap menyeruak di dalam kalbu
Gelap menghantui hati yang beku

Ivanna Ivanna Ivanna Ivanna
Huu...Ivanna
Ivanna Ivanna Ivanna Ivanna
Huuuu...Ivanna....

Akan mengoyak sisi yang tlah meronta
Dendam membakar diri yang tersesat
Ucap menyeruak di dalam kalbu
Gelap menghantui hati yang beku

Ivanna Ivanna Ivanna Ivanna
Huu...Ivanna
Ivanna Ivanna Ivanna Ivanna
Huuuu...Ivanna....
Ivanna Ivanna Ivanna Ivanna

Huu...Ivanna
Ivanna Ivanna Ivanna Ivanna
Huuuu...Ivanna....

Trailer Film Ivanna




Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Yonada Nancy
(tirto.id - Film)

Penulis: Yonada Nancy
Editor: Yantina Debora

DarkLight