Sinopsis Film I.T. Bioskop Trans TV: Balas Dendam Hacker

Oleh: Cicik Novita - 31 Juli 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis I.T. tentang aksi kejahatan di dunia teknologi informasi oleh seorang hacker. Berikut ulasan singkat film ini.
tirto.id - Sinopsis film I.T. tentang kisah hacker psikopat yang melakukan balas dendam pada bosnya setelah tersinggung atas perlakuan atasannya.

I.T.
adalah film yang diperankan oleh aktor senior Pierce Brosnan, berkisah tentang modus kejahatan di dunia teknologi informasi. Aksi keren pemeran James Bond itu bakal tayang di program Bioskop Trans TV hari ini, Sabtu, 31 Juli 2021. Apabila tak mengalami perubahan jam tayang, film tersebut akan disiarkan mulai pukul 23.30 WIB malam ini.

Dirilis pertama kali secara terbatas pada 23 September 2016 lalu, film berdurasi 1 jam 35 menit ini merupakan karya sutradara John Moore dengan penulis naskah kolaborasi Dan Kay serta William Wisher. Sementara produser yang mendukung pembuatan film bergenre misteri thriller ini ialah David T. Friendly, Beau St. Clair, Nicolas Chartier dan Craig J. Flores.

Dengan cerita yang tidak biasa serta penggunaan spesial efek pada beberapa adegan, I.T. mendapat rating cukup baik dari laman IMDb sebesar 5.5 dari 10 poin berdasarkan 15.000 lebih penilai.

Walau demikian, laman Rotten Tomatoes hanya mencatat skor sebesar 9 persen dari kritikus dan 25 persen skor dari penonton I.T.


Sinopsis Film I.T.

Seorang pengusaha sukses di bidang teknologi informasi (IT) bernama Mike Regan (Pierce Brosnan) hendak meluncurkan sebuah aplikasi untuk layanan pesawat jet pribadi yang dinamakan Omni Jet. Namun, saat hendak mempresentasikan aplikasi tersebut, terjadi masalah pada komputer perusahaan sehingga mereka membutuhkan seorang konsultan teknologi untuk menyelesaikannya.

Perusahaan IT itu pun memanggil Ed Porter (James Frecheville) untuk membereskan masalah mereka. Ed secara brilian berhasil mengatasi masalah tersebut. Dari sana hubungan Mike Regan dan Ed Porter berawal.

Mike pun kembali memanggil Ed Porter saat rumahnya yang sudah dilengkapi dengan sistem yang terkomputerisasi (smart home) sedang bermasalah. Ed lalu datang dan membereskan lagi masalah yang dialami dalam rumah Mike.

Di sana Ed melihat putri Mike yang bernama Kaitlyn Regan (Stefanie Scott) sedang berjemur. Ed pun tertarik untuk lebih mengenal Kaitlyn dan mencari akun media sosialnya. Mereka kemudian berteman.

Namun, Ed rupanya mengalami masalah dengan kepribadiannya yang gampang tersinggung apabila merasa diremehkan. Saat mengetahui bahwa Ed berhubungan baik dengan Kaitlyn, Mike pun memperingatkan putrinya untuk tidak sembarangan bergaul dan mengundang orang lain ke rumah mereka.

Ed tersinggung dan mulai meneror keluarga Mike. Ia meretas sistem komputerisasi rumah Mike, dan mulai mengganggu dengan menyalakan keran, memadamkan lampu, bahkan meretas CCTV dan merekam berbagai hal privasi termasuk saat Kaitlyn sedang di kamar mandi.

Ed bahkan meretas mobil Mike dan membuatnya hampir mati kecelakaan, juga merusak program dalam aplikasi Omni Jet yang akan dipresentasikan oleh perusahaan tersebut ke otoritas berwenang.

Mike tak tinggal diam, ia lalu menyewa hacker lain yang lebih ahli dan mulai mencari penyebab masalah yang dialami keluarganya. Pertarungan pun dimulai, karena Ed Porter juga tidak tinggal diam bahkan ingin membunuh Mike dan keluarganya.



Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Ibnu Azis
DarkLight