Bioskop Trans TV

Sinopsis Film In Time Bioskop Trans TV: Jual Beli Umur Manusia

Oleh: Ilham Choirul Anwar - 27 September 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Film In Time Bioskop Trans TV malam ini, pukul 22.00 WIB mengisahkan tentang jual beli umur manusia.
tirto.id - Bioskop Trans TV malam ini, Senin 27 September 2021, menayangkan film In Time yang dibintangi Justin Timberlake. Jadwal film tersebut mengudara pada pukul 22.00 WIB.

In Time adalah film mengenai kehidupan masa depan yang sangat keras.

Umur manusia diperdagangkan dan setiap mereka hanya punya jatah hidup 25 tahun sebelum akhirnya harus mengisi ulang kembali waktu hidup. Waktu hidup juga bisa saling ditransfer di antara manusia.

Dalam film In Time, telah bergabung aktor Justin Timberlake, Amanda Seyfried, Cillian Murphy, Olivia Wilde, dan Shyloh Oostwald.

Cerita dan sutradara dari film fiksi ilmiah ini ditangani seluruhnya oleh Andrew Niccol. Film ini dirilis pada 28 Oktober 2011 dengan durasi 1 jam 45 menit.

Di situs IMDb, film In Time menempati rating di posisi 6,7/10 berdasarkan penilaian para member. Sementara pendapatannya telah mengemas lebih dari 173 juta dolar AS dari penayangan di seluruh dunia.

Sinopsis In Time


Film In Time menceritakan kehidupan masa depan di tahun 2169. Pada zaman tersebut, usia manusia berjalan sangat singkat yaitu 25 tahun.

Setiap orang mengetahui kapan sisa hidupnya berbekal jam tangan digital yang tersemat di tangan mereka.

Begitu singkatnya hidup, maka waktu menjadi amat berharga. Ketika waktu di jam menunjukkan angka nol, manusia akan mati dengan serangan jantung mendadak.

Agar tetap hidup, mereka mesti mengisi ulang atau top up waktu agar kembali hidup.

Waktu menjadi mata uang universal. Di antara mereka bisa saling melakukan transfer waktu untuk hidup, dengan menyentuh tangan kanan atau memakai kapsul waktu.

Sementara itu, zona waktu dibagi dua bagian berdasarkan tingkat kekayaan penduduk. Zona Dayton adalah zona waktu untuk orang miskin. lalu, ada zona New Greenwich bagi orang kaya.

Di negara tersebut terdapat pria 28 tahun bernama Will Salas yang hidup di daerah zona Dayton. Dia hidup bersama ibunya, Ghetto, yang bersama-sama saling berjuang untuk tetap hidup. Will tinggal di lingkungan penuh kekerasan dan bekerja sebagai buruh pabrik.

Saat will mulai terjerat masalah keuangan, dia dikejar oleh penegak hukum. Masalah ini membuatnya tidak ada uang untuk membeli waktu.

Hingga suatu hari, ada seorang konglomerat yang membagi waktu hidupnya pada Will.

Bukannya kebahagiaan yang diterima Will, dia justru mendapat tuduhan telah mencuri waktu. Akibatnya, dia menjadi buron oleh sang penjaga waktu.

Will mesti mencari jalan agar bisa lolos dari kejaran mereka. Apakah Will akan baik-baik saja?



Baca juga artikel terkait IN TIME atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Dhita Koesno
DarkLight