Sinopsis Film In the Heart of the Sea Bioskop Trans TV Malam Ini

Kontributor: Erika Erilia - 11 Mei 2022 12:00 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis In the Heart of the Sea, film aksi petualangan tentang perburuan ikan paus di Bioskop Trans TV malam ini.
tirto.id - In the Heart of the Sea merupakan film aksi petualangan tentang perburuan ikan paus. Jika tidak ada perubahan jadwal, film ini akan tayang di Bioskop Trans TV hari Rabu (11/5/22) pukul 23.30 WIB.

In the Heart of the Sea berkisah tentang tenggelamnya kapal besar bernama Essex saat sedang berburu ikan paus di Samudra Pasifik. Kisah nyata yang terjadi di tahun 1820 silam ini menjadi inspirasi utama novel Moby-Dick yang ditulis oleh Herman Melville di tahun 1851.

In the Heart of the Sea digarap oleh Ron Howard, sutradara yang sukses mengarahkan film A Beautiful Mind (2001) dan The Da Vinci Code (2006). Film yang dirilis tahun 2015 ini menggandeng beberapa aktor ternama seperti Chris Hemsworth, Cillian Murphy, Benjamin Walker, dan Tom Holland.

Soal rating, IMDb memberikan nilai 6,9/10 untuk film berdurasi 122 menit tersebut. Sementara Rotten Tomatoes memberikan rating 42 persen dengan skor audiens 53 persen.


Sinopsis Film In the Heart of the Sea



Di sekitar tahun 1850, seorang penulis bernama Herman Melville (Ben Whishaw) datang menemui pria bernama Thomas Nickerson. Thomas adalah satu-satunya orang yang selamat dari insiden tenggelamnya kapal Essex.

Thomas awalnya enggan bercerita tentang pengalamannya meskipun akan diberi imbalan uang. Namun setelah dipaksa oleh istrinya, Thomas pun mengungkapkan apa yang sebenarnya terjadi di kapal Essex.

Mundur di tahun 1820, masyarakat Amerika masih sangat membutuhkan minyak yang diperoleh dari lemak ikan paus. Pada masa itu, ada sebuah kapal besar bernama Essex yang akan berpartisipasi dalam perburuan ikan paus.

Thomas Nickerson (Tom Holland) yang kala itu masih berumur 14 tahun direkrut menjadi cabin boy. Di pihak lain, ada seorang pelaut berpengalaman bernama Owen Chase (Chris Hemsworth) yang berharap menjadi kapten kapal Essex.

Sayang, keinginan Owen tidak terwujud. Perusahaan lebih memilih George Pollard (Benjamin Walker) sebagai kaptennya karena ia berasal dari keluarga terpandang.

Owen merasa sangat kesal, tapi ia tetap ikut berlayar dengan kapal Essex. Alhasil konflik antara Owen dan Kapten George pun tak terhindarkan.

Owen yang terlihat lebih berpengalaman sering berbeda pendapat dengan Kapten George. Namun keduanya berhasil meredam perselisihan karena mereka tetap memiliki satu tujuan, yaitu berburu paus dan mendapatkan keuntungan.

Setelah berbulan-bulan berlayar, Essex mendapat informasi dari kapal lain tentang sebuah lokasi yang menjadi berkumpulnya ikan paus. Akan tetapi, di lokasi itu juga ada paus yang sangat besar yang bisa menghancurkan kapal.

Owen dan George sepakat untuk tetap menuju lokasi tersebut. Dan benar saja, paus yang sangat besar pun terlihat dan mulai menyerang kapal Essex.

Lalu bagaimana kru kapal bertahan dari serangan paus tersebut?

Trailer In the Heart of the Sea


Baca juga artikel terkait FILM IN THE HEART OF THE SEA atau tulisan menarik lainnya Erika Erilia
(tirto.id - Film)

Kontributor: Erika Erilia
Penulis: Erika Erilia
Editor: Yulaika Ramadhani

DarkLight