Sinopsis Film Hotel Artemis Bioskop Trans TV: RS Pelaku Kriminal

Oleh: Ilham Choirul Anwar - 2 September 2021
Dibaca Normal 1 menit
Nonton Hotel Artemis, film yang bercerita tentang sebuah rumah sakit khusus untuk penjahat kelas kakap.
tirto.id - Bioskop Trans TV menayangkan film Hotel Artemis malam ini, Kamis 2 September 2021, pukul 21.30 WIB. Film berdurasi 1 jam 34 menit ini menghadirkan ketegangan di Hotel Artemis yang menjadi tempat perawatan para penjahat.

Hotel Artemis didesain menjadi sebuah rumah sakit ilegal. Para penjahat dapat bersembunyi dengan aman di sana karena kedoknya belum terungkap. Sementara itu, sang pemilik hotel menjadi sasaran pembunuhan dari pihak-pihak yang berkonflik dengannya.

Cerita film ini ditulis dan disutradari oleh Drew Pearce. Para aktor yang terlibat antara lain Jodie Foster, Sofia Boutella, Dave Bautista, Sterling K. Brown, Jeff Goldblum, dan Brian Tyree Henry.

Film Hotel Artemis pernah memperoleh penghargaan dalam Columbus Film Critics Association 2019 melalui kategori Actor of the Year yang diberikan pada Brian Tyree Henry.

Sinopsis film Hotel Artemis

Film Hotel Artemis menceritakan sebuah penginapan bernama Hotel Artemis yang berdiri di Kota Los Angeles. Sebenarnya Artemis adalah bukan penginapan murni karena di dalamnya menjadi tempat pengobatan untuk pelaku kriminal yang sakit atau terluka. Pengelolanya adalah Jean Thomas yang kerap dipanggil Nurse.

Nurse memberikan aturan sangat ketat untuk pasien di Hotel Artemis. Dia hanya menerima pasien yang sudah mendaftar saja dan tidak boleh membawa senjata atau pun membunuh. Dalam geraknya, Nurse dibantu Everest sebagai asistennya.

Suatu kali datanglah kawanan perampok yang dipimpin Sherman ke Hotel Artemis. Mereka banyak yang mengalami luka akibat baku tembak dengan polisi setelah merampok bank. Aksi mereka sebenarnya gagal karena brankas uang tidak bisa dibuka.

Di Hotel Artemis, saudara Sherman bernama Lev diobati. Meski kawanan perampok merasa aman di tempat itu, tapi mereka sebenarnya dalam bahaya karena Lev sempat mencuri pulpen di bank.

Sherman baru tahu nilai pulpen itu mencapai 18 juta dolar dan milik Wolf King seorang penjahat paling berbahaya.

Ternyata, Wolf adalah pemilik Hotel Artemis yang terbilang kejam kalau tahu ada barang miliknya dicuri. Sherman merasa nyawanya dan Lev dalam bahaya. Apalagi, saat itu Wolf akan tiba ke Hotel Artemis karena memerlukan tindakan medis secepatnya.

Sontak Sherman menjadi panik. Di lain sisi ternyata ada assasin yang diam-diam ingin membunuh Wolf. Nurse juga punya niatan menghabisi setelah tahu sisi kelam Wolf sebenarnya.

Film Hotel Artemis merupakan sinema dengan rating 6,1 di IMDb. Catatan dari Rotten Tomatoes, film ini menorehkan nilai 58 persen dengan skor audiens 35 persen. Nilai pendapatannya dari penayangan secara global mencapai lebih dari 13 juta dolar AS.


Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight