Sinopsis Film Golden Job Bioskop Trans TV Perampokan Truk Emas

Kontributor: Cicik Novita, tirto.id - 4 Des 2022 11:58 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Golden Job berkisah tentang misi perampokan yang dilakukan oleh mantan pengawal bayaran.
tirto.id - Golden Job adalah sinema Mandarin yang mengisahkan tentang rencana perampokan dengan pelaku sekelompok tentara bayaran.

Film ini dijadwalkan tayang hari Minggu, 4 Desember 2022 dengan jadwal siar pukul 23.45 WIB di program unggulan Bioskop Trans TV, jika tidak mengalami perubahan jam.

Golden Job digarap oleh sutradara Chin Kar Lok yang memvisualisasikan skenario tulisan dari Kin-Lok Kwok, Erica Li, Heiward Mak dan Kim Dong-Kyu.


Dirilis di Hong Kong pada September 2018, film ini berhasil mendapatkan 3 nominasi penghargaan diantaranya adalah Penghargaan Perfilman Hong Kong kategori Koreografi Aksi Terbaik.

Dengan mengusung genre aksi kriminal, aktor yang menjadi pemeran utama dalam sinema ini adalah Ekin Cheng, Chin Kar Lok, Jordan Chan, Michael Tse, Jerry Lamb, Charmaine Sheh dan Eric Tsang.

Rating yang diberikan penonton sinema ini pada laman IMDb tercatat mencapai 5.6 dari 10 poin berdasarkan 1.3 ribu suara pemilih. Sementara itu di laman review dan kritik Rotten Tomatoes, skor dari audiens untuk Golden Job mencapai 33 persen saja.

Di sisi lain film ini berhasil menjadi box office dan pendapatan yang berhasil dikumpulkan oleh film yang berdurasi 1 jam 40 menit ini mencapai 47,28 juta dolar AS.

Sinopsis Film Golden Job



Sekelompok pengawal bayaran yang bernama Lion, Bill, Crater, Calm, dan Mouse dulunya dibesarkan bersama-sama oleh seorang pria yang dipanggil Papa. Mereka dilatih untuk jadi pria yang kuat dan tangguh, serta saling bantu karena memiliki nasib sama.

Ketika agensi mereka mendapat misi khusus, kelima pemuda tersebut bekerja bersama-sama untuk mendapatkan bayaran. Namun sayangnya dalam misi terakhir mereka gagal hingga dipecat oleh pimpinan agensi bernama Rick Rice.


Usai dipecat, kelima pemuda itu berpencar untuk mencari nafkah masing-masing. Namun lima tahun setelahnya mereka berkumpul kembali bersama Papa.

Saat itu Lion yang kini membantu kekasihnya bekerja di kamp pengungsi Afrika, meminta bantuan pada saudara-saudara angkatnya untuk mengumpulkan obat bagi kemanusiaan. Menurut Lion, para pengungsi banyak yang butuh obat sementara persediaannya menipis.

Ide untuk mendapatkan obat dengan merampok pun muncul. Apalagi Rick Rice mantan bos agensi mereka kini berbisnis pengangkutan obat-obatan.

Sepakat untuk merampok dari mantan bos mereka, kelima pemuda itu mulai menyusun rencana. Pada hari H, aksi perampokan pun berjalan sesuai rencana yang telah dibuat walau dengan sedikit masalah.

Akan tetapi ketika truk obat dibuka, isinya sangat diluar dugaan semua orang. Ratusan keping emas batangan mengisi truk. Hal itu mulai memicu perselisihan dan perpecahan antar saudara angkat itu.

Ditambah lagi dugaan bahwa salah satu di antara kelima orang pengawal bayaran tersebut sudah berkhianat dan menjadi mata-mata Rick Rice.

Apa yang akan terjadi setelahnya dan bagaimana nasib emas batangan yang jumlahnya sangat banyak tersebut? Simak sinema Golden Job di Bioskop Trans TV malam nanti.


Baca juga artikel terkait HIBURAN atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Nur Hidayah Perwitasari

DarkLight