Film Bioskop Trans TV

Sinopsis Film Ghost Rider Spirit of Vengeance: Lawan Kutukan Iblis

Kontributor: Yunita Dewi - 29 Jun 2022 09:41 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Nonton film Ghost Rider: Spirit of Vengeance tentang aksi Nicholas Cage yang berusaha melawan kutukan iblis.
tirto.id - Bioskop Trans TV malam ini, Rabu (29/06/2022) bakal menayangkan film Ghost Rider: Spirit of Vengeance (2011). Film ini kembali membawa Nicolas Cage sebagai pemeran utamanya dan akan hadir pukul 21.30 WIB.

Ghost Rider: Spirit of Vengeance merupakan sekuel dari Ghost Rider (2017) yang diadaptasi dari komik Marvel berjudul sama.

Film ini mengisahkan tentang tokoh anti-hero bernama Johnny Blaze yang dirasuki oleh iblis Ghost Rider.

Ghost Rider: Spirit of Vengeance ditayangkan pertama kali pada 11 Desember 2011 dan dirilis di Amerika Serikat pada 17 Februari.

Film ini berada di bawah naungan rumah produksi dari Marvel Entertainment, Crystal Sky Pictures, Hyde Park Entertainment, dan Imagenation Abu Dhabi.

Selain Nicolas Cage, film aksi fantasi ini turut diperankan oleh aktor dan aktris kondang lainnya seperti Ciaran Hinds, Violante Placido, Johnny Whitworth, Christopher Lambert, Idris Elba, Fergus Riordan, Anthony Head, Jacek Koman, Vincent Regan, dan Spencer Wilding.

Sinema yang didistribusikan oleh Columbia Pictures ini disutradarai oleh Mark Neveldine dan Brian Taylor dengan naskah skenario yang ditulis oleh Scott M. Gimple, Seth Hoffman, serta David S. Goyer.

Dalam kariernya, Mark Neveldine dan Brian Taylor juga menyutradari sejumlah film terkenal seperti Crank (2006), Pathology (2008), dan Crank: High Voltage (2009)

Ghost Rider: Spirit of Vengeance (2011) sempat mendapatkan 4 nominasi penghargaan, di antaranya pada ajang BET Awards 2012 dengan kategori Best Actor, ajang Golden Schmoes Awards 2012 dengan kategori Worst Movie of the Year, serta pada ajang Razzie Awards 2013 dengan kategori Worst Actor dan Worst Prequel, Remake Ripp-Off or Sequel.

Dalam situs film IMDb, Ghost Rider: Spirit of Vengeance (2011) bertengger di skor 4,3/10 poin berdasarkan lebih dari 199 ribu suara. Sementara itu, Rotten Tomatoes hanya mencantumkan rating 18 persen dengan skor audiens 31 persen.

Box Office Mojo mencatat, film Ghost Rider: Spirit of Vengeance hanya memperoleh pendapatan global sebanyak 132,6 juta dolar AS dari total anggara 57-75 juta dolar AS selama penayangannya.

Sinopsis Film Ghost Rider: Spirit of Vengeance



Film ini terfokus pada kisah Ghost Rider alias Johnny Blaze (Nicolas Cage) yang berusaha mengasingkan diri dan meredam kekuatan yang ada pada dirinya.

Ia tak tahan dengan kekuatan tersebut dan berniatan untuk melenyapkan kutukan tersebut. Namun, agaknya niat Johnny tak dapat terlaksana dengan mudah.

Hingga pada suatu hari, Johnny didatangi oleh Moreau (Idris Elba), yakni seorang pendeta yang membutuhkan bantuan Johnny untuk melindungi seorang bocah bernama Danny (Fergus Riordan) yang sedang diburu iblis.

Jika Johnny bersedia menerima tawaran tersebut, Moreau berjanji akan memberikan imbalan dengan memulihkan jiwa Johnny dan menghapus kutukan dari Ghost Rider untuk selamanya.

Johnny pun menerima tawaran tersebut dan bergegas menolong Danny dan ibunya, Nadya yang akan dieksekusi oleh mantan pacarnya yang bernama Ray Carrigan. Hingga akhirnya Johnny berhasil menyelamatkan Nadya dan Danny setelah membunuh beberapa tangan kanan Carrigan.

Seusai peristiwa tersebut, Carrigan melapor kepada iblis Mephistopheles bahwa rencana mengeksekusi Danny digagalkan oleh Ghost Rider.

Di sisi lain, Nadya bercerita kepada Johnny bahwa dirinya telah membuat kesepakatan dengan iblis bernama Roarke dengan tumbal seorang anak laki-laki. Jika anak tersebut diserahkan, kelak anak tersebut digunakan Roarke sebagai wadah untuk menguasai dunia.

Ketika hampir menyelesaikan misinya, Johnny justru diingatkan dengan kenyataan pahit tentang masa lalunya, yakni ingatan tentang perjanjian ayahnya dengan iblis Mephistopheles.

Lantas, apakah Johnny dapat terbebas dari kutukan Ghost Rider? Kemudian, apakah Johnny berhasil menyelamatkan Danny dan ibunya?

Saksikan kisah selengkapnya dalam film Ghost Rider: Spirit of Vengeance (2011) di Bioskop Trans TV pada pukul 21.30 WIB mendatang.


Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Yunita Dewi
(tirto.id - Film)

Kontributor: Yunita Dewi
Penulis: Yunita Dewi
Editor: Yandri Daniel Damaledo

DarkLight