Sinopsis Film 'Furious 7': Rantai Dendam Shaw Bersaudara

Oleh: Yuda Prinada - 26 November 2020
Dibaca Normal 1 menit
'Furious 7' adalah film bergenre aksi dan laga yang merupakan rangkaian dari serial 'Fast and Furious'.
tirto.id - Furious 7 merupakan film bergenre aksi dan laga yang disutradarai oleh James Wan dan ceritanya ditulis oleh Chris Morgan. Tanggal 3 April 2015, film berdurasi 2 jam 17 menit ini dirilis di Amerika Serikat sebagai seri ketujuh dari serial Fast & Furious.

Pada seri sebelumnya, Fast & Furious 6, mengisahkan bahwa Dominic Torreto (Vin Diesel) berhasil mengalahkan Owen Shaw (Luke Evans). Di Furious 7, bakal diceritakan kisah selanjutnya.

Setelah mengalahkan Owen, Dom diamnestikan atas kejahatan yang pernah dilakukannya. Luke Hobbs (Dwayne Johnson), mengizinkan Dom untuk kembali ke Amerika Serikat dan menjalankan kehidupan normalnya.

Di AS, Brian O'Conner (Paul Walker) hidup sebagai seorang ayah karena telah memiliki anak, sementara Dom berusaha keras untuk membuat ingatan Letty Ortiz (Michelle Rodriguez) kembali ketika mereka ke arena balap Race Wars. Usaha Dom ini akhirnya sia-sia karena Letty tidak dapat mengingat kembali kenangannya.

Di lokasi lainnya, kakak Owen Shaw yang bernama Deckard Shaw melihat saudaranya tengah terbaring kritis di rumah sakit. Deckard Shaw bertekad untuk membalaskan dendam kepada Dom dan para krunya atas kekalahan adiknya.

Langkah pertama Deckard Shaw untuk melacak Dominic adalah menerobos masuk ke kantor Luke Hobbs. Di sana ia bertemu Luke Hobbs setelah mengetahui identitas Dom dan terlibat perkelahian.

Namun, Deckard Shaw berhasil lolos karena sebuah ledakan yang telah dibuat oleh Hobbs. Setelah itu, Deckard Shaw pergi ke Tokyo. Di sana ia berhasil membunuh Han (Sung Kang) yang merupakan teman Dom.

Kejadian tersebut memicu adanya pihak yang menawarkan bantuan kepada Dom untuk membunuh Deckard Shaw. Namun, Frank Petty (Kurt Russel) yang merupakan pimpinan pihak tersebut menginformasikan bahwa Dom harus membantunya menghentikan tentara bayaran yang bernama Jakande (Djimon Hounsou).

Tentara bayaran itu berniat membunuh Ramsey, seorang pembuat alat yang nantinya dijadikan sebagai imbalan kepada Dom. Alat itu dikatakan dapat membantu Dom untuk menemukan Deckard Shaw.


Setelah menolong Ramsey, Dom akhirnya mendapatkan alat tersebut. Alat itu bernama God Eye. Perangkat komputer tersebut dapat melacak orang tertentu serta melindungi penciptanya. Berkat alat yang baru didapatkan Dom, Shaw berhasil dilacak.

Di sebuah pabrik terpencil, Dom, Brian, Petty, dan beberapa anggota tim rahasia berusaha untuk menyergap Deckard Shaw. Namun, Jakande dan pasukannya malah menyergap Tim Dom terlebih dahulu. Ternyata, Selama ini Jakande telah memiliki hubungan kerja sama dengan Deckard.

Dalam pertempuran selanjutnya Petty terluka. Akan tetapi, ia dapat melarikan diri bersama Dom dan Brian. Anak buah petty tewas pada pertempuran tersebut dan Jakande akhirnya mendapatkan God Eye sebagai hadiah perangnya.

Menurut IMDb, film ini mendapatkan nilai 7,1 dari 10. Sedangkan dalam situs Rottentomatoes film ini diberikan nilai 6,7 dari 10.


Baca juga artikel terkait FURIOUS 7 atau tulisan menarik lainnya Yuda Prinada
(tirto.id - )

Kontributor: Yuda Prinada
Penulis: Yuda Prinada
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight