Sinopsis Film Fast and Furious 6 yang Tayang di Global TV Malam Ini

Oleh: Sirojul Khafid - 2 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Fast and Furious 6 akan tayang di Global TV pada Selasa (02/03/19) pukul 21.00 WIB
tirto.id - Film Fast and Furious 6 akan tayang di stasiun televisi Global TV pada Selasa (02/03/19) pukul 21.00 WIB.

Film ini menceritakan tentang penangkapan penjahat untuk pemutihan kejahatan dan pencarian kekasih.

Pada film sebelumnya, Dominic Toretto (Vin Diesel) dan kelompoknya berhasil merampok uang milik seorang mafia narkoba di Rio de Janiero, Brazil. Hobbs (Dwayne Johnson), polisi yang mengejarnya gagal menangkap Toretto dan kelompoknya.

Setelah perampokan tersebut, semua anggota menjalani hidup masing-masing. Toretto, Elena (Elsa Pataky), Brian O’Conner (Paul Walker), dan Mia (Jordana Brewster) hidup bersama dengan tenang. O’Conner dan Mia juga sudah mempunyai anak.

Selain itu, Han (Sung Kang) dan Gisele (Gal Gadot) pindah ke Hongkong. Roman (Tyrese Gibson) dan Tej (Chris “Ludacris” Bridges) hidup mewah dengan uang hasil rampokan.

Suatu ketika, Hobbs menemui Toretto dan menawarinya membantu dalam penangkapan pembunuh bayaran yang membuat keonaran pimpinan Shaw (Luke Evans).

Mereka banyak melakukan kejahatan termasuk perampokan. Hingga satu saat terdapat satu hal yang membuat Shaw harus segera ditangkap.

Dia telah mencuri komponen Nightshade, alat untuk mengendalikan energi di suatu negara. Alat ini bisa memadamkan listrik satu negara.

Toretto tidak merasa bertanggungjawab akan perbuatan Shaw. Namun saat Hobbs memberi informasi bahwa Letty (Michelle Rodriguez), kekasih Toretto yang dirumorkan meninggal, ternyata masih hidup dan bekerja untuk Shaw, Toretto akhirnya mau menerima tawaran tersebut.

Sebagai imbalannya, apabila Toretto bisa menangkap Shaw, semua rekam jejak kejahatan anggota kelompoknya akan diputihkan.

Toretto memanggil kembali para anggota dengan keahlian masing-masing tersebut menuju ke London. Petualangan pun dimulai.

Dalam seri Fast Furious ini, Joe Taslim, aktor asal Indonesia turut bermain. Taslim berperan sebagai musuh kelompok Toretto dengan keahlian beladiri.

Film karya sutradara Justin Lin serta penulis Chris Morgan ini tayang perdana pada 24 Mei 2013. Berdurasi 130 menit, Fast and Furious 6 berada dalam naungan studio produksi Universal Pictures.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 788 juta dolar Amerika Serikat (AS). Sejumlah 550 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 70 persen. Sementara penonton memberi skor 84 persen. Situs IMDb memberi skor 7,1 dari 10.

Sampai saat ini, Fast and Furious sudah memiliki delapan seri. Spin-off Fast and Farious yang menceritakan Hobbs dan Shaw dijadwalkan rilis 2 Agustus 2019.




Baca juga artikel terkait FILM GLOBAL TV atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)


Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yulaika Ramadhani