Sinopsis Film Entrapment Bioskop Trans TV: Aksi 2 Pencuri Ulung

Kontributor: Erika Erilia, tirto.id - 13 Agu 2022 12:39 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Nonton Entrapment, film tentang seorang investigator yang menyelidiki pencuri ulung dan tayang malam ini di Trans TV.
tirto.id - Entrapment merupakan film aksi kriminal tentang aksi pencurian. Film yang dirilis pada tahun 1999 ini akan hadir di Bioskop Trans TV hari Sabtu (13/8/22) pukul 23.30 WIB.

Entrapment berkisah mengenai seorang investigator bernama Gin yang bertugas menyelidiki Mac si pencuri ulung. Gin pun menyamar sebagai pencuri dan berpura-pura ikut dalam misi pencurian yang dilakukan Mac.

Entrapment merupakan film garapan Jon Amiel yang diproduksi oleh Twentieth Century Fox. Berdurasi 113 menit, film ini menampilkan akting Chaterine Zeta-Jones dan Sean Connery yang beraksi sebagai pencuri barang-barang berharga.

Entrapment mendapatkan rating 6,3/10 berdasarkan 116 ribu penilaian di IMDb. Sementara Rotten Tomatoes memberikan rating 40 persen dengan skor audiens 50 persen.


Sinopsis Film Entrapment


Virginia Baker atau Gin merupakan seorang investigator handal yang bekerja di sebuah agen asuransi ternama.

Ia ditugaskan untuk menyelidiki seorang pria bernama Robert MacDougal atau Mac yang sebenarnya adalah seorang pencuri profesional.

Penyelidikan ini berawal ketika terjadi kasus pencurian sebuah lukisan berharga. Gin curiga kalau Mac adalah pelaku utamanya.

Gin pun menyelidiki dengan cara mendekati Mac sambil mengaku kalau dirinya juga berprofesi sebagai pencuri. Ia pun berjanji akan membantu Mac untuk mencuri barang langka berupa topeng Cina yang sangat berharga.

Keduanya lalu pergi ke Skotlandia, tepatnya di sebuah pulau terpencil yang tak lain adalah tempat persembunyian Mac. Di sana mereka mulai menyusun strategi dan merencanakan aksi pencurian.

Saat itu Gin menyempatkan diri untuk menelepon atasannya dan membocorkan keberadaan Mac.

Tapi tanpa Gin ketahui, seluruh tempat di pulau tersebut sebenarnya sudah disadap sehingga Mac bisa mendengar percakapan Gin dan bosnya.

Meski demikian, Mac memilih diam dan membiarkan Gin memainkan perannya. Keduanya lalu mulai melakukan aksi pencurian dan berhasil mendapatkan apa yang mereka cari.

Saat itulah Mac membongkar identitas Gin yang sebenarnya, tapi Gin berkelit bahwa pekerjaannya di agen asuransi hanyalah sebuah kedok.

Tak hanya itu, Gin mengaku kalau ia juga telah menyusun rencana pencurian yang lebih besar di Kuala Lumpur.

Gin rupanya berniat mencuri uang sejumlah 8 miliar dolar dari sebuah bank yang ada di menara kembar Petronas. Akan tetapi, Gin tidak sadar kalau Mac sebenarnya sudah merencanakan sesuatu sejak awal dan ia sudah masuk ke dalam perangkapnya.


Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Erika Erilia
(tirto.id - Film)

Kontributor: Erika Erilia
Penulis: Erika Erilia
Editor: Yandri Daniel Damaledo

DarkLight