Sinopsis Film Enders Game Bioskop Trans TV: Aksi Asa Butterfield

Oleh: Syamsul Dwi Maarif - 25 September 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Enders Game yang tayang Trans TV malam ini.
tirto.id - Film Enders Game akan tayang di Bioskop Spesial Trans TV pada Sabtu, 25 September 2021 pukul 19.30 WIB. Jadwal penayangan film tersebut dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti kebijakan stasiun TV terkait.

Enders Game (2013) merupakan film yang mengisahkan tentang seorang prajurit muda Armada Internasional bernama Ender Wiggin yang bertugas memimpin perang dalam usaha untuk menyelamatkan bumi dari para Formics (Alien).

Film Enders Game disutradarai oleh Gavin Hood sekaligus sebagai penulis skenarionya. Film tersebut, merupakan adaptasi dari buku Ender’s Game karya Orson Scott Card. Beberapa artis yang ditampilkan dalam film Enders Game seperti Asa Butterfield, Harrison Ford, Hailee Steinfeld, Abigail Breslin, dan Ben Kingsley.

Beberapa perusahaan yang memproduksi film Enders Game, yaitu Summit Entertainment, MWM Studiod, Chatoff Productions, dan 4 perusahaan sejenis lainnya. Kemudian, film tersebut didistribusikan oleh beberapa perusahaan seperti Lionsgate melalui bioskop di Amerika Serikat pada tahun 2013.

Film Enders Game pertama kali dirilis di Jerman pada tanggal 24 Oktober 2013. Kemudian, diluncurkan di Inggris dan Ireland pada tanggal 25 Oktober 2013.

Berdasarkan penilaian dalam situs IMDb, film berdurasi 114 menit tersebut, memperoleh poin 6,6 dari skor sempurna 10 berdasarkan 230.795 penilaian. Sementara di laman Rotten Tomatoes, film yang sama mendapatkan skor sebesar 62 persen dari 225 ulasan dan 65 persen dari para penontonnya.

Dikutip dari laman Box Office Mojo, penayangan film Enders Game di seluruh dunia sejak pertama kali peluncurannya sudah menghasilkan keuntungan sebesar 125,544 juta dolar AS atau setara 1,791 trilyun rupiah.

Sinopsis Film Enders Game

Alur film dimulai dengan gambaran keadaan bumi yang hampir dikuasai oleh Formics di masa depan. Formics merupakan sejenis bangsa alien yang berusaha untuk menaklukan bumi dan telah melakuan pembunuhan terhadap sebagian besar populasi manusia.

Dalam keterpurukan bumi tersebut, sebuah pesawat tempur milik Armada Internasional yang dikendarai oleh Mazer Rackham (Ben Kingsley) dengan sengaja menabrak kapal Induk Formics. Hal tersebut ternyata memberikan kesempatan atau jalan kepada manusia untuk melawan para Formics. Terbukti, insiden menabrak tersebut, berhasil memadamkan serangan Formics untuk beberapa waktu.

Armada Internasional kemudian mendirikan sebuah sekolah untuk mendidik para prajurit handal dalam usaha mengalahkan Formics. Calon prajurit yang direktur oleh Armada Internasional adalah para anak muda berbakat.

Salah satu prajurit muda berbakat yang berhasil direkrut adalah Ender Wiggin (Asa Butterfiled). Ender merupakan seorang anak dengan kemampuan cerdik dan ahli dalam menyiasati perang. Hal tersebut, yang menyebabkan Kolonel Hyrum Graff (Harrison Ford) tertarik dan merekrutnya ke sekolah Armada Internasional.

Akibat dari kecerdasannya, Ender harus memiliki banyak musuh di sekolah Armada Internasional. Hal tersebut menyebabkan Ender menghadapi banyak rintangan dan kesulitan semasa latihan. Selain itu, Ender juga kerap mengalami konflik dengan beberapa anak lain yang merasa lebih hebat darinya.

Ender dan kawan-kawanya tidak memiliki waktu yang cukup banyak untuk berlatih, karena para Formics sudah semakin dekat dengan bumi. Selain mengalahkan para Formics, Ender juga mempunyai tugas untuk mencari informasi terkait hal-hal yang berhubungan dengan alien tersebut dan latar belakang mereka datang ke bumi.

Bagaimana cara Ender dan kawan-kawannya menaklukan para Formics untuk menyelamatkan bangsa manusia? Saksikan kisah selengkapnya film Enders Game Trans TV pada 25 September 2021 pukul 19.30 WIB.

Trailer Film Enders Game



Baca juga artikel terkait SINOPSIS ENDERS GAME atau tulisan menarik lainnya Syamsul Dwi Maarif
(tirto.id - Film)

Kontributor: Syamsul Dwi Maarif
Penulis: Syamsul Dwi Maarif
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight