Sinopsis Film Elektra Bioskop Trans TV: Melindungi Target Buruan

Oleh: Ilham Choirul Anwar - 21 September 2021
Dibaca Normal 1 menit
Elektra yang semula menjadi pembunuh bayaran, berubah haluan melindungi target beserta putrinya.
tirto.id - Elektra akan menjadi film kedua yang mengisi rangkaian sinema di Bioskop Trans TV malam ini, Selasa 21 September 2021. Tokoh rekaan dari klub pahlawan super Marvel ini mengudara di pukul 21.30 WIB.

Dalam film, sosok Elektra merupakan bagian dari jagoan Marvel, DareDevil. Kemunculannya pernah menjadi cameo dalam film DareDevil yang kemudian selanjutnya diangkat menjadi cerita tersendiri. Kendati demikian, dalam film Elektra tidak menyinggung sedikit pun mengenai DareDevil.

Film ini mengupas tentang kehidupan Elektra Natchios. Dia anak gedongan yang lahir dari keluarga kaya dan terpandang. Hanya saja, setelah keluarga terbunuh, Elektra menjelma sebagai wanita dewasa dengan kemampuan membunuh akibat rasa sakit hatinya.

Film Elektra digarap oleh sutradara Rob Bowman. Pemeran Elektra dipercayakan pada Jennifer Garner yang beradu peran bersama Goran Visnjic, Will Yun Lee, Kirsten Zien, Cary-Hiroyuki Tagawa, dan Terence Stamp.

Film yang rilis pada 14 Januari 2005 ini memperoleh rating 4.7/10 di situs IMDb. Lalu, film Elektra telah mengemas pendapatan lebih dari 56 juta dolar AS.

Sinopsis Elektra



Film Elektra bercerita tentang kehidupan Elektra Natchios yang cukup mapan. Hidup kecukupannya ditunjang dengan kekayaan orang tuanya nan melimpah. Elektra juga memperoleh kasih sayang penuh dari orang tuanya.

Kehidupan yang didamba setiap orang itu lantas luluh lantak. Penyebabnya, kelompok organisasi kriminal telah membunuh semua anggota keluarga Elektra. Hal itu menimbulkan rasa sakit mendalam baginya.

Elektra mengalami trauma dan penyendiri dalam masa pertumbuhannya. Setelah dewasa, dia memutuskan menjadi wanita tangguh dengan membekali diri dengan beladiri. Dia dilatih oleh Stick yang merupakan master dalam kelimuan beladiri.

Saat kemarahan memuncak akibat trauma masa lalunya, Elektra lalu keluar dari program pelatihan Stick. Dia lantas menjadi pembunuh bayaran. Dia pun mendapat misi pertama untuk membunuh seseorang bernama Mark Miller.

Untungnya, Elektra tidak jadi menghabisi Miller. Saat Elektra sudah sampai di lokasi target, dia bertemu dengan Abby yang merupakan anak Miller. Melihat Abby, hati Elektra tersentuh dan mengurungkan niat membunuh karena merasa ada kesamaan antara dirinya dengan Abby.

Di waktu yang sama, Elektra memutuskan untuk melindungi Miller dan putrinya. Miller telah diincar oleh para Ninja yang disuruh oleh pihak yang menamakan diri The Hand. Pertarungan pun tak terelakkan antara Elektra dan musuh-musuhnya.

Akankah Elektra mampu melindungi mereka?


Baca juga artikel terkait FILM BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight