Sinopsis Film Dredd Bioskop Trans TV: Soal Aksi Polisi Masa Depan

Oleh: Erika Erilia - 21 Oktober 2021
Dibaca Normal 1 menit
Filmnya Dredd berkisah tentang polisi masa depan bernama Dredd yang berusaha membasmi kejahatan di sebuah kota bernama Mega-City One.
tirto.id - Dredd adalah film bergenre sci-fi dengan latar belakang dunia distopia. Film yang diluncurkan pada 2012 tersebut akan tayang di Bioskop Trans TV pada hari Kamis (21/10/2021) pukul 22.00 WIB.

Dredd diadaptasi dari komik Judge Dredd karangan John Wagner dan Carlos Ezquerra. Filmnya Dredd berkisah tentang polisi masa depan bernama Dredd yang berusaha membasmi kejahatan di sebuah kota bernama Mega-City One.

Dredd digarap oleh sutradara Pete Travis dan ditulis oleh Alex Garland, penulis di balik film 28 Days Later (2002) dan sekuelnya. Film Dredd dibintangi oleh Karl Urban, Olivia Thirlby, Wood Harris, dan Lena Headey.

Untuk ratingnya, Dredd mendapat nilai 7,1/10 dari 264 ribu review di IMDb. Sedangkan situs Rotten Tomatoes mencantumkan angka 79 persen dan skor audiens 72 persen.

Sinopsis Film Dredd



Di masa depan, ada sebuah kota metropolitan bernama Mega-City One yang dihuni oleh 800 juta orang. Kota ini memiliki tingkat kriminalitas yang sangat tinggi, diperkirakan ada 17 ribu tindak kriminal yang terjadi di kota ini setiap harinya.

Untuk mengatasi masalah ini, Mega-City One memiliki polisi yang juga disebut sebagai Judge. Judge tak hanya bertugas menangkap penjahat layaknya polisi pada umumnya, tapi juga berwenang menjadi hakim sekaligus mengeksekusi pelaku kriminal.

Konflik film ini diawali dengan beredarnya obat-obatan terlarang bernama Slo-Mo. Obat ini memiliki efek yang berbahaya dan bisa mengacaukan persepsi waktu si penggunanya.

Judge Dredd kemudian diutus untuk menangani masalah narkotika Slo-Mo ini. Ia menyelidiki kasus tersebut bersama judge pemula yang memiliki indera keenam bernama Cassandra Anderson.

Setelah diselidiki, narkotika jenis baru ini diedarkan oleh Madeline Madrigal atau yang sering disebut Ma-Ma. Ia adalah seorang mafia yang sangat kejam dan akan membunuh siapa saja yang bertentangan dengannya.

Dredd dan Cassandra kemudian berhasil menangkap anak buah Ma-Ma untuk menggali lebih banyak informasi. Di pihak lain, Ma-Ma tak tinggal diam dan mengerahkan segala kekuatan untuk melawan Dredd.

Berhasilkah Dredd mengatasi masalah ini dan mengalahkan Ma-Ma? Temukan jawabannya di film Dredd hanya di Bioskop Trans TV malam ini.

Baca juga artikel terkait FILM DREDD atau tulisan menarik lainnya Erika Erilia
(tirto.id - Film)

Kontributor: Erika Erilia
Penulis: Erika Erilia
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight