Sinopsis Film Dredd Bioskop Trans TV: Melumpuhkan Gembong Narkoba

Kontributor: Yunita Dewi - 25 Mei 2022 11:54 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis film Dredd tentang penangkapan gembong narkoba yang tayang di Bioskop Trans TV malam ini.
tirto.id - Film Dredd (2012) akan hadir dalam Program Bioskop Trans TV Rabu, 25 Mei 2022. Jika tidak ada perubahan jadwal, film yang dibintangi oleh Karl Urban tersebut bakal tayang pada pukul 23.30 WIB.

Sinema yang berlatar belakang di dunia Distopia ini menceritakan tentang aksi seorang polisi di masa depan bernama Dredd yang berusaha membasmi kejahatan di sebuah kota yang bernama Mega-City One.

Dredd ditayangkan pertama kali pada 7 September 2012 di Amerika Serikat dan dirilis secara serentak di seluruh dunia pada 21 September 2012.

Film yang berdurasi 1 jam 35 menit ini berada di bawah naungan rumah produksi dari DNA Films, IM Global, dan Reliance Entertainment.

Selain Karl Urban, film yang bergenre action/ sci-fi ini juga dibintangi oleh aktris/aktor kondang lainnya, seperti Olivia Thirlby, Lana Headey, Wood Harris, Domhnall Gleeson, Warrick Grier, DeObia Oparei, Francis Chouler, dan Daniel Hadebe.

Sinema yang diditribusikan oleh Entertainment Film Distributors dan United International Pictures ini disutradarai oleh Pete Travis dengan naskah skenario yang ditulis oleh Alex Garland yang diadaptasi dari komik yang berjudul Judge Dredd karya John Wagner bersama Carlos Ezquerra.

Pete Travis sebelumnya sempat menggarap beberapa film di antaranya film Vantage Point (2008), Endgame (2009), dan City of Tiny Lights (2016).

Film Dredd berhasil memenangkan penghargaan 2 penghargaan dan mendapatkan 14 nominasi penghargaan lainnya.

Beberapa penghargaan tersebut di antaranya pada ajang Empire Awards 2013 dengan kategori Best 3D dan ajang Golden Trailer Awards 2013 dengan kategori Best Thriller TV Spot.

Melansir dari situs film IMDb, Dredd (2012) mendapatkan rating 7,1/10 poin berdasarkan lebih dari 270 juta suara.

Sementara itu, film ini memperoleh rating yang cukup tinggi, yakni mencapai 79 persen dari kritikus dan 72 persen dari audiens Rotten Tomatoes.

The Number mencatat, Dredd hanya memperoleh pendapatan global sebanyak 41,5 juta dolar AS dari total anggaran 01-45 juta dolar AS selama penayangannya.

Sinopsis Film Dredd (2012)

Mega-City One merupakan sebuah kota metropolitan distopik yang luas dan terletak di gurun pasca-apokaliptik, Amerika Utara.

Populasi manusia di kota ini sebanyak 800 juta orang dengan 17.000 tindak kriminal yang dilaporkan terjadi di setiap harinya.

Dengan keadaan kota yang penuh kekerasan dan futuristik tersebut membuat polisi memiliki wewenang untuk bertindak sebagai hakim, juri, dan algojo. Dredd (Karl Urban) merupakan seorang polisi yang dikenal aktif dalam membasmi kejahatan.

Mayoritas penduduk di kota tersebut mengonsumsi obat-obatan terlarang atau narkoba yang dipercaya dapat meningkatkan kemampuan.

Pada suatu hari, beredarlah sebuah obat yang dapat berfungsi sebagai pengubah realitas bernama Slo-Mo.

Sesuai namanya, obat terlarang tersebut mampu memperlambat persepsi penggunanya terhadap lingkungan sekitar hingga 1 persen dari kecepatan normal.

Madeline Madrigal atau Ma-Ma (Lena Headey) dikenal sebagai penjahat yang kejam karena bisa bertindak cepat untuk membunuh kompetitor bisnisnya.

Ma-Ma berhasil mengetahui proses produksi dan peredaran narkoba di gedung Peach Trees. Melalui peredaran narkoba tersebut, Ma-Ma memiliki rencana untuk menguasai kota Mega-City One.

Di gedung tersebut, Ma-Ma menyuruh anak buahnya untuk mengeksekusi tiga pengedar narkoba dengan dikuliti, disuntik Slo-Mo, kemudian dilempar ke atrium dari lantai atas.

Kasus pembunuhan tersebut terdengar oleh Cassandra Anderson (Olivia Thirlby), yakni seorang hakim di bawah kepemimpinan Dredd.

Bersama timnya, Dredd dan Anderson berusaha menggagalkan rencana Ma-Ma dengan menangkap anak buah Ma-Ma yang bernama Kay (Wood Harris).

Ma-Ma yang mengetahui hal tersebut berusaha menghalangi Kay yang akan keluar dari gedung Peach Trees setinggi 200 lantai.

Lantas, akankah Dreed dan Andreson berhasil menggagalkan rencana Ma-Ma? Saksikan kisah selengkapnya dalam film Dredd (2012) di Bioskop Trans TV pada pukul 23.30 WIB mendatang.

Trailer Film Dredd (2012)




Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Yunita Dewi
(tirto.id - Film)

Kontributor: Yunita Dewi
Penulis: Yunita Dewi
Editor: Yandri Daniel Damaledo

DarkLight