Sinopsis Film Doctor Sleep dan Cara Menontonnya di Netflix

Penulis: Ibnu Azis - 10 Jan 2022 11:17 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Doctor Sleep menceritakan tentang Dan Torrance dewasa yang berjuang menemukan kedamaian. Berikut cara nonton streaming film tersebut di Netflix.
tirto.id - Sinopsis film Doctor Sleep menceritakan tentang trauma psikologis yang diderita Dan Torrance (Ewan McGregor) selepas keluar dari Hotel Overlook. Film Doctor Sleep dapat disaksikan secara streaming di Netflix.

Doctor Sleep adalah film adaptasi novel karangan Stephen King berjudul sama yang terbit pada 2013. Baik film maupun novelnya, seperti dikutip dari NME, berlatar waktu 40 tahun selepas peristiwa di The Shining.

Dirilis tahun 2019, Doctor Sleep merupakan sekuel film The Shining karya sutradara Stanley Kubrick yang dirilis tahun 1980. Di Indonesia, Doctor Sleep tayang di bioskop pada 6 November 2019.

Selain dibintangi oleh Ewan McGregor, Doctor Sleep diperankan oleh Rebecca Ferguson dan Kyleigh Curran. Menurut Mike Flanagan selaku sutradara, film ini disebut tak hanya mengembalikan kengerian dari film pertamanya, tetapi juga momen-momen ikonik yang ada di film tersebut.

Film berdurasi 152 menit itu menerima respons positif di situs IMDb dengan rating 7,3 dari 176 ribu pengulas. Sementara situs Rotten Tomatoes memberikan skor 78 persen tomatometer dengan 89 persen untuk skor audiens.


Sinopsis Film Doctor Sleep


Doctor Sleep menceritakan tentang Dan Torrance dewasa yang sedang berjuang untuk menemukan kedamaian. Sebelumnya, dia mengalami trauma saat melihat ayahnya menjadi gila selepas peristiwa di film pertamanya (The Shining).

Perjuangan Dan Torrance menuju ketenangan menjadi rumit dan menyeramkan saat dia bertemu Abra (Kyleigh Curran), seorang perempuan yang bekerja di sebuah rumah sakit.

Abra adalah sosok pemberani dan memiliki bakat yang disebut sebagai “sinar”. Sementara Torrance sendiri memiliki kekuatan psikis tetapi juga menjadi pemabuk seperti ayahnya.

Lalu, mereka berdua akan menghadapi Rose the Hat (Rebecca Ferguson), peran antagonis tanpa belas kasihan, beserta para pengikutnya, The True Knot.

Pertempuran antara hidup dan mati ini mendesak Torrance untuk memanggil kekuatan tersembunyi dari dalam dirinya. Namun, hal ini sekaligus memaksa dia untuk menghadapi kenangan dari masa lalunya yang mengerikan.

Berikut trailer film Doctor Sleep:



Cara Nonton Film Doctor Sleep di Netflix


Film Doctor Sleep dapat disaksikan secara streaming di Netflix setelah berlangganan paket terlebih dahulu. Terdapat empat paket bulanan yang tersedia, yaitu sebagai berikut:

  1. Mobile: Rp54.000 per bulan
  2. Basic: Rp120.000 per bulan
  3. Standard: Rp153.000 per bulan
  4. Premium: Rp186.000 per bulan

Mengenai penjelasan dari paket masing-masing tersebut termasuk benefit dan dukungan perangkat silakan kunjungi tautan ini. Lalu, bagaimana cara streaming film Doctor Sleep di Netflix?

Berikut panduannya yang dapat dilakukan melalui web browser:

  1. Kunjungi situs Netflix
  2. Klik “Sign In” jika Anda pengguna lama
  3. Masukkan alamat email pada kotak yang tersedia lalu klik “Get Started” jika Anda pengguna baru
  4. Klik “Next” di laman berikutnya
  5. Buat kata sandi lalu klik “Next”
  6. Pilih paket yang tersedia lalu klik “Next”
  7. Pilih metode pembayaran dan tuntaskan pembayarannya
  8. Selesai

Anda dapat menonton film Doctor Sleep melalui web browser dengan mengunjungi tautan ini. Atau, masuk ke situs Netflix lalu gunakan menu pencarian dengan kata kunci “Doctor Sleep”.

Netflix juga tersedia untuk perangkat bergerak melalui aplikasi termasuk pada smart tv. Dan, cara daftar dan streaming film di Netflix juga tidak jauh berbeda dengan panduan yang telah diberikan sebelumnya.


Baca juga artikel terkait DOCTOR SLEEP atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Film)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Yantina Debora

DarkLight