Sinopsis Film District 13: Ultimatum Bioskop Trans TV Malam Ini

Oleh: Cicik Novita - 4 September 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis District 13: Ultimatum tentang upaya pemerintah yang korup meratakan distrik kumuh demi pembangaunan apartemen. Berikut ulasan singkat film ini.
tirto.id - Sinopsis film District 13: Ultimatum tentang perlawanan terhadap pemerintah korup yang ingin melenyapkan permukiman kumuh demi pembangunan apartemen mewah.

Film District 13: Ultimatum yang bergenre aksi thriller menjadi pilihan seru menghabiskan akhir pekan di program Bioskop Trans TV yang tayang pada Sabtu (4/9/2021). Jika tak mengalami perubahan jadwal, film ini tayang pukul 22.30 WIB.

Diperankan oleh dua atlet parkour profesional, yaitu Cyril Raffaelli dan David Belle, film District 13: Ultimatum menyajikan berbagai adegan akrobatik ala parkour saat sedang beradegan laga. Film yang juga dikenal dengan judul D13-U ini adalah karya sutradara Patrick Alessandrin dan penulis skenario Luc Besson.

Dirilis secara terbatas pada tahun 2009, film asal Perancis ini merupakan sekuel dari film dengan judul District 13 yang debut tahun 2004. Menerima respons positif dari penonton, sekuelnya kemudian mulai dibuat 4 tahun kemudian.

Rating yang didapat film dengan durasi tayang 1 jam 41 menit ini menurut laman IMDb sebesar 6,5 dari 10 poin, berdasarkan lebih dari 44 ribu pengulas. Sementara Rotten Tomatoes memberikan skor 75 persen tomatometer dan skor penonton sebesar 55 persen.


Sinopsis Film District 13: Ultimatum

Distrik 13 kembali jadi sasaran pihak pemerintahan, yang ingin melenyapkan permukiman kumuh tersebut dan menggantinya dengan apartemen mewah dengan keuntungan berlimpah.

Setelah kematian pimpinan geng yang berpengaruh di Distrik 13, Taha Bemamud, terdapat lima geng lain yang mulai berusaha merebut kekuasaan wilayah itu. Namun, konflik tersebut masih dapat dikendalikan dan belum meluas.

Melihat potensi konflik yang ada di wilayah bermasalah itu, pihak DISS (Department of Internal State Security) terutama pejabat korup yang ingin mengeruk kekayaan pribadi, mulai merancang rencana adu domba. Mereka berniat membuat seluruh geng saling bunuh, sehingga ada alasan kuat untuk melegalkan pembersihan kawasan Distrik 13.

Damien (Cyril Raffaelli) yang masih berusaha untuk membasmi peredaran narkoba di wilayah Distrik 13, akhirnya malah dijebak oleh pihak polisi dan difitnah menjadi pengedar barang haram itu. Ia lalu ditangkap.

Di sisi lain, rencana penghancuran Distrik 13 mulai berjalan. DISS memasang bom di sejumlah lokasi dan meledakkannya. DISS juga menembaki polisi setempat untuk memfitnah anggota geng.

Beruntung aksi kotor para aparat dari DISS ternyata berhasil direkam oleh sekelompok remaja. Video rekaman itu bisa jadi bukti untuk menyelamatkan Distrik 13 dan sekaligus menyelamatkan Damien yang sedang dipenjara.

Tak tinggal diam, DISS lalu mengerahkan aparatnya untuk mengejar pemilik rekaman dan menghilangkan barang bukti. Leito (David Belle) lalu mengambil rekaman itu, dan kabur dari kejaran aparat DISS dengan kemampuan parkournya.

Leito kemudian diam-diam membebaskan Damien dari penjara dan keduanya lantas berusaha membongkar aksi pejabat DISS yang berniat jahat. Presiden bahkan sudah mengeluarkan ultimatum untuk menghancurkan Distrik 13 sebab kekacauan yang ditimbulkan oleh DISS. Berhasilkah Leito dan Damien?

Berikut trailer film District 13: Ultimatum:



Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Ibnu Azis
DarkLight