Sinopsis Film Dead Man Down Bioskop Trans TV: Balas Dendam Collin

Oleh: Ega Krisnawati - 18 Oktober 2021
Dibaca Normal 1 menit
Nonton film Dead Man Down tentang kisah upaya penyusupan dan balas dendam Collin Ferrel kepada kelompok penjahat.
tirto.id - Film Dead Man Down dijadwalkan tayang pada Senin, (18/10/2021) di Bioskop Trans TV. Bila tidak ada perubahan jadwal, film garapan Niels Arden Oplev ini akan tayang pukul 00.00 WIB.

Film Dead Man Down bercerita tentang perjalanan seorang pemain gangland yang sukses bernama Victor (Colin Farrell). Ia menyusup ke kelompok yang dijalankan oleh Alphonse (Terrence Howard).

Tujuannya adalah membalas dendam kepada Alphonse karena sudah menghancurkan hidup Victor yang sebelumnya sangat bahagia.

Film bergenre drama, mystery & thriller, crime ini diproduseri oleh Neal H. Moritz. Kemudian, naskah Dead Man Down ditulis oleh J.H. Wyman.

Film Dead Man Down rilis pertama kali di bioskop pada 8 Maret 2013. Kemudian, rilis secara streaming pada 9 Juli 2013.

Film Dead Man Down diperankan oleh Colin Farrell, Noomi Rapace, Dominic Cooper, dan Terrence Howard. Film yang tayang dengan durasi 1 jam 58 menit ini didistributori oleh FilmDistrict.

Berdasarkan IMdb, Dead Man Down memperoleh rating sebesar 6.5 per 10. Sementara berdasarkan Rotten Tomatoes, film ini memperoleh rating sebesar 41 persen tomatometer dan 47 persen audience score.

Sinopsis Film Dead Man Down

Kehancuran hidup Victor dimulai ketika ia kehilangan anak dan istrinya yang meninggal di masa lampau. Inilah yang melatar belakangi Victor memilih untuk bergabung dengan kelompok kriminal.

Kelompok kriminal tersebut diketuai oleh Alphonse Hoyt. Kendati begitu, sebenarnya kelompok Alphonse adalah dalang dari kematian anak dan istri Victor.

Maka dari itu, Victor berencana untuk membalas dendamnya kepada Alphonse. Strategi balas dendam itu dimulai dengan penyamaran Victor menjadi salah satu anggota kelompok kriminal Alphonse.

Akan tetapi, strateginya itu diam-diam diketahui oleh Beatrice (Noomi Rapace) yang adalah tetangga dari Victor. Beatrice menyadari segala tindak tanduk Victor.

Tidak hanya itu, Beatrice juga memiliki bukti bahwa Victor pernah membunuh seorang pria. Atas hal ini, Beatrice mengancam ingin melaporkan kepada Alphonse bahwa Victor berencana melakukan balas dendam.

Victor tidak menyangka bahwa ternyata Beatrice--tetangganya sendiri--mengetahui niatnya untuk balas dendam. Namun, rencana Beatrice untuk mengancam Victor dibatalkan apabila Victor memenuhi tuntutannya.

Beatrice menuntut agar Victor membantunya untuk membalas dendam semua orang yang telah membunuh kerabat-kerabat terdekatnya.

Lantas, Victor dan Beatrice bekerja sama untuk membalas dendam kepada terget mereka masing-masing. Tetapi, Beatrice masih belum menyatakan hal yang membuatnya harus balas dendam terhadap orang-orang asing bagi Victor.


Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Ega Krisnawati
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ega Krisnawati
Penulis: Ega Krisnawati
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight