Sinopsis Film Danny the Dog Bioskop Trans TV: Pertarungan Jet Li

Oleh: Cicik Novita - 19 September 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Danny the DOg: Jet Li yang berusaha keluar dari dunia kriminal dan pertarungan.
tirto.id - Danny the Dog yang juga memiliki alternatif judul Unleashed, merupakan sebuah film bergenre aksi laga yang rilis tahun 2005 lalu. Film ini akan hadir pada Bioskop Trans TV pada Minggu (19/9/2021) pukul 23.30 WIB apabila tak mengalami perubahan jam tayang.

Dibintangi oleh aktor laga ternama, Jet Li, film ini juga diproduseri oleh dirinya sendiri bersama Luc Besson. Di bawah arahan sutradara Louis Leterrier, skenario film merupakan hasil karya tangan dingin Luc Besson pula, sang speasialis film laga.

Selain Jet Li, pemeran dalam film yang berdurasi 1 jam 41 menit adalah Bob Hoskins, Morgan Freeman, Kerry Condon, Vincent Regan, dll. Laman Rotten Tomatoes menyebut penghasilan film ini mencapai 50,9 juta dolar AS untuk penayangan globalnya.

Rating untuk film Danny the Dog merujuk pada laman IMDb adalah 7.0 dari 10 poin berdasarkan 101 ribu lebih suara pemilih. Sementara laman Rotten Tomatoes menampilkan skor 66 % tomatometer dan 75 % skor audiens.

Film ini memperoleh 1 nominasi untuk kategori Best Action di penghargaan Golden Trailer Award tahun 2006.


Sinopsis Film Danny the Dog (Unleashed)


Sejak kecil, Danny yang hidup terlunta-lunta di jalanan akhirnya diadopsi oleh Bart (Bob Hoskins) hingga dewasa. Danny memiliki kelainan pada perkembangan mentalnya, namun ia sangat pandai dalam olah fisik.

Bart memelihara Danny layaknya anjing peliharaan, dengan dirantai dan dimasukkan dalam kandang. Danny juga makan makanan anjing, serta didoktrin untuk selalu patuh pada majikannya, yakni Bart.

Setelah dewasa, Danny (Jet Li) dijadikan petarung yang menghasilkan banyak uang bagi Bart. Ia mampu mengalahkan lawan-lawannya di arena laga ilegal yang dihadiri para penjudi.

Selain itu, Danny juga harus menyerang lawan-lawan Bart tanpa banyak tanya karena dirinya hanyalah anjing peliharaan.

Suatu ketika Danny terlepas dan masuk ke apartemen Sam (Morgan Freeman) yang sedang bermain piano. Suara piano membuat Danny terkesima dan menjadi tenang.

Ia juga bertemu dengan putri Sam, Victoria (Kerry Condon). Mereka memperlakukan Danny layaknya seorang tamu, suatu hal yang tidak biasa bagi Danny.

Danny mulai merasa bahwa dirinya adalah manusia, sama seperti semua orang. Ia bukan anjing dan tak layak dirantai serta diberi kalung anjing. Danny lalu tinggal bersama mereka untuk diajari cara hidup normal oleh Sam dan Victoria.

Bart marah besar saat tahu bahwa Danny menghilang. Ia lalu memerintahkan anak buahnya mencari Danny. Mereka kemudian secara tak sengaja menemukan Danny, dan mengancamnya untuk ikut.

Danny yang sudah mulai berubah dan bersikap layaknya manusia, menolak untuk ikut. Namun Bart mengancam akan melukai Sam dan Victoria jika Danny tak mau lagi menjadi anjing peliharaannya. Mendapat ancaman demikian, Danny ragu-ragu karena ia sebenarnya sudah tak mau lagi melakukan pembunuhan.


Baca juga artikel terkait FILM DANNY THE DOG atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight