Sinopsis Film Dabbe: The Possession & Link Streamingnya di Netflix

Penulis: Abdul Hadi, tirto.id - 16 Jul 2022 13:45 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Berikut sinopsis film Dabbe: The Possession (2013) yang diklaim lebih seram dari horor Taiwan Incantation (2022). Temukan link streaming-nya di artikel ini
tirto.id - Jika film The Exorcist (1973) menggunakan ritual Kristen sebagai pengusiran setan, film Dabbe: The Possession (2013) menggunakan rukiah Islam untuk menyembuhkan orang kerasukan setan. Film asal Turki ini diklaim merupakan salah satu film horor terseram tentang kerasukan setan. Link streaming film horor Dabbe: The Possession in sudah bisa diakses di platform Netflix.

Film Dabbe: The Possession atau Dabbe: Curse of the Jinn dalam bahasa Turki Dabbe: Cin Çarpması (2013) ini kembali populer berkat film Incantation (2022) yang baru ini rilis Mei 2022 lalu. Film Incantation dianggap sebagai film terseram asal Taiwan, serta memperoleh pendapatan tertinggi sebagai film horor Asia dengan pendapatan mencapai US$7,9 atau sekitar Rp118 miliar.

Oleh warganet, film Incantation dibandingkan dengan Dabbe. Banyak yang menyatakan bahwa keseraman film Incantation tidak ada apa-apanya dibandingkan Dabbe: The Possession. Perbandingan ini dilakukan karena kedua film sama-sama berkaitan dengan kutukan jin dan ritual supranatural.

Film Dabbe: The Possession merupakan sekuel keempat dari seri horor Dabbe. Film berdurasi 145 menit ini disutradarai oleh Hasan Karacadağ, serta dibintangi oleh aktor dan aktris ternama Turki, seperti Irmak Örnek, Cansu Kurgun, Ali Murat Özgen, Elçin Atamgüç, Sultan Köroğlu Kılıç, Sabriye Günüç, Can Tarakçı, Nahide Uçar, dan Beren Çiftçisoy.

Dilansir situs film IMDb, Dabbe: The Possession memperoleh rating sebesar 6,8 dari 10. Sementara itu, skornya adalah 67 persen dari audiens situs Rotten Tomatoes.


Sinopsis Film Dabbe: The Possession: Teror Kerasukan dari Turki


Di malam pernikahannya, seorang gadis cantik Turki bernama Kubra kerasukan jin hingga menusuk calon suaminya berkali-kali hingga meninggal. Pada saat bersamaan, Ebru, seorang psikiater sekaligus teman masa kecil Kubra datang dari daerah lain untuk mengunjungi pernikahannya.

Ebru kaget bukan kepalang mengetahui sahabatnya itu kerasukan. Di sisi lain, seorang perukiah, Faruk juga datang ke pernikahan Kubra. Faruk menawarkan diri untuk membantu mengusir jin yang merasuki tubuh Kubra.

Sementara itu, Ebru bersikeras bahwa yang dialami Kubra adalah gangguan mental. Ia tidak percaya pada ritual keagamaan tersebut.

Pada saat bersamaan, keluarga Kubra menerima Faruk dan mempersilahkannya melakukan rukiah. Film Dabbe: The Possession (2013) ini sarat dengan unsur Islam sehingga banyak terdengar pembacaan ayat-ayat Al-Quran di beberapa adegan.

Ebru yang tidak percaya dengan prosesi tersebut merekam proses rukiah dan berupaya membuktikan bahwa kasus Kubra bisa diselesaikan di rumah sakit, bukan lewat pengusiran jin.

Ternyata, meskipun sudah dirukiah berkali-kali, Kubra tetap tidak sembuh, malahan berupaya membunuh bibinya. Di sinilah, satu per satu rahasia Kubra dan Ebru kian terkuak yang membuka jalan pada sisi-sisi terkelam di masa lalu mereka.


Link Streaming Film Dabbe: The Possession di Netflix dan Cara Menontonnya


Film Dabbe: The Possession (2013) saat ini sudah ditayangkan di Netflix sejak 5 Mei 2022 lalu. Pengguna yang sudah berlangganan dapat menontonnya dengan mengakses link berikut:

Link Streaming Dabbe: The Possession (2013) di Netflix

Dabbe: The Possession
di Netflix hanya bisa diakses oleh pengguna yang sudah berlangganan. Bagi Anda yang belum berlangganan dan ingin menonton serial tersebut di Netflix, Anda dapat menerapkan cara berikut:

  1. Buka laman Netflix melalui tautan www.netflix.com/id.
  2. Setelah masuk ke laman Netflix lakukan pendaftaran dan klik "Start Your Free Month."
  3. Setelah free trial berakhir, pelanggan harus memilih paket berlangganan yang diinginkan.
  4. Klik "continue" untuk melanjutkan.
  5. Buat akun baru dengan mengisi form, alamat email dan password. Setelah itu klik "Register."
  6. Atur pembayaran berlangganan dengan menggunakan kartu kredit yang berlaku, yaitu Visa, Master Card, dan American Express, dan masukkan informasi pembayaran.
  7. Setelah semua informasi pembayaran diselesaikan, klik "Start Membership" atau "Mulai Berlangganan."
  8. Pengguna bisa mulai menonton film atau serial favorit di Netflix.

Catatan: Film Dabbe: The Possession (2013) belum bisa disaksikan lewat Netflix di wilayah Indonesia.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Abdul Hadi
(tirto.id - Film)

Penulis: Abdul Hadi
Editor: Yantina Debora

DarkLight