Sinopsis Film Criminal Activities Bioskop Trans TV: Mafia Rentenir

Oleh: Cicik Novita - 17 Oktober 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Criminal Activities tentang 4 sahabat terjebak hutang mafia rentenir. Mereka lakukan apa pun demi melunasinya. Berikut ulasan singkat film ini.
tirto.id - Sinopsis film Criminal Activities bercerita tentang kisah empat sahabat yang harus menjadi kaki tangan kriminal demi melunasi hutang pada mafia rentenir.

Film Criminal Activities kembali hadir dalam program pilihan Bioskop Trans TV pada hari Minggu, 17 Oktober 2021. Jika tidak mengalami perubahan jam tayang, film karya perdana sutradara Jackie Earle Haley ini dijadwalkan siar mulai pukul 23.30 WIB.

Penulis skenario untuk sinema dengan genre drama aksi thriller ini dikerjakan oleh Robert Lowell, sementara perusahaan produksinya adalah Capacity Pictures, Mayday Movie Productions, dan NeeNee Productions.

Pemeran Criminal Avtivities dipercayakan kepada beberapa aktor Hollywood dengan kualitas akting mumpuni seperti Michael Pitt, Dan Stevens, Christopher Abbott, Rob Brown, dan John Travolta. Film ini banyak mengambil gambar di Cleveland, Ohio dan akhirnya rilis pada 20 November 2015 silam.

Untuk rating yang tercantum di laman IMDb, film berdurasi 1 jam 34 menit ini menerima 5,8 dari 10 poin berdasarkan 8,7 ribu pengulas. Sementara itu situs Rotten Tomatoes memberikan skor 48 persen tomatometer dari kritikus film, dan skor 42 persen diberikan oleh penonton film tersebut.


Sinopsis Criminal Activities


Bryce (Rob Brown), Zach (Michael Pitt), Noah (Dan Stevens), dan Warren (Christopher Abbott) adalah teman lama yang menghadiri pemakaman seorang rekan mereka. Setelah bertukar kabar karena lama tak berjumpa, mereka pun berbincang tentang pekerjaan dan keuangan.

Zach memberi tahu bahwa ada sebuah perusahaan keuangan yang bisa memberikan keuntungan besar, jika mereka menanam investasi di dalamnya. Tergiur keuntungan berlipat, keempatnya pun urun sejumlah uang untuk bisa masuk menjadi pemodal.

Namun, rencana tidak berjalan lancar dan perusahaan tersebut bangkrut. Makin apes lagi karena uang mereka tidak bisa dikembalikan, padahal Waren sudah berhutang kepada seorang mafia lintah darat bernama Eddie (John Travolta).

Eddie tidak mau tahu, dan mengancam jika keempat pemuda itu tak bisa mengembalikan uangnya, mereka akan dibunuh. Hutang itu pun berbunga, makin lama makin besar.

Karena keempat pemuda itu tak sanggup membayar, Eddie memberi jalan keluar. Mereka diperintahkan untuk menculik Marques (Eddie Gathegi) dan menyembunyikannya selama 24 jam.

Yang tidak diketahui oleh pemuda-pemuda korban hutang tersebut, Marques ternyata adalah keponakan dari gembong mafia, yang menjadi saingan berat dari Eddie. Dengan kata lain mereka hanya diperalat untuk keuntungan Eddie.

Namun karena terpaksa, para pemuda itu pun menculik Marques dengan cara konyol, yakni saat ia sedang berada dalam toilet. Mereka kemudian membawa Marques ke rumah salah satunya.

Marques sendiri tidak bodoh, karena ia ternyata pandai bernegosisasi dan kemudian malah menawarkan imbalan yang lebih besar jika pemuda-pemuda tersebut mau membebaskannya. Melihat gelagat para pemuda yang sepertinya tidak pernah berbuat kriminal, Marques memperdaya mereka.

Jalan cerita selengkapnya dapat disaksikan di Bioskop Trans TV pukul 22.30 WIB malam ini.



Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Ibnu Azis
DarkLight